Logo Harian.news

Gelora Ajak Perempuan Optimalkan Peran Lokomotif Perubahan

Editor : Redaksi Senin, 10 Oktober 2022 08:52
Ketua Bidang Perempuan DPP Gelora, Ratih Sanggarwaty (tengah). [Dok. Gelora Sulsel).
Ketua Bidang Perempuan DPP Gelora, Ratih Sanggarwaty (tengah). [Dok. Gelora Sulsel).

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Bidang Perempuan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Sulsel menggelar seminar pengembangan diri perempuan. Agenda ini menghadirkan pembicara Ratih Sanggarwaty, Ketua Bidang Perempuan Partai Gelora Indonesia.

Dalam sambutannya, Yaumil, Ketua Bidang Perempuan Gelora Sulsel menyatakan bahwa pada dasarnya, peran perempuan dalam keluarga adalah sebagai anak untuk orang tuanya, sebagai seorang istri untuk suaminya dan sebagai seorang ibu untuk anak-anaknya.

Sedangkan pada peran yang lain, perempuan juga punya tanggung jawab secara sosial sebagai bagian dari masyarakat.

Baca Juga : Dianggap Rugikan Perempuan, KJPP Tolak RUU Penyiaran

“Kita, perempuan memiliki banyak peran pada waktu yang bersamaan, oleh sebab itu agenda-agenda pengembangan kapasitas seperti ini sangat kita perlukan, agar perempuan Indonesia bisa mengambil porsi yang semakin besar dalam kemajuan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Ratih Sanggarwaty yang didaulat menjadi pembicara dalam seminar ini berhasil menghipnotis para perempuan yang hadir dalam seminar ini.

“Upaya peran perempuan untuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya, ekonomi, politik, sosial, budaya, agar perempuan dapat mengatur dirinya dan meningkatkan rasa percaya diri untuk mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah,” ungkap Ratih, None Jakarta Tahun 1983 ini.

Baca Juga : Bupati Andi Kaswadi Razak Apresiasi Seminar yang Diselenggarakan LP2KS Soppeng

“Oleh karena itu, saya berharap kita bisa meng-optimalisasikan peran-peran kita sebagai bagian dari lokomotif perubahan. Saling bersinergi dan bekerja sama memanfaatkan dan menggali potensi-potensi diri. Menciptakan peluang kerjasama untuk meningkatkan jaringan yang lebih luas,” tambahnya.

Seminar yang bertema “Optimalisasi peran perempuan, menuju Indonesia Kekuatan Lima Dunia” selain dihadiri oleh kader dan fungsionaris Partai Gelora Sulsel, juga dihadiri oleh berbagai kelompok perempuan di Sulawesi Selatan seperti Majelis Taklim, Srikandi Pemuda Pancasila, dan Tokoh perempuan.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda