Logo Harian.news

Gempa 6,6 M Guncang Garut Malam tadi, Terasa hingga Jakarta-Bandung

Editor : Rasdianah Minggu, 28 April 2024 08:47
ilustrasi gempa bumi Foto:net
ilustrasi gempa bumi Foto:net

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Gempa mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024), pukul 23.29 WIB malam tadi. BMKG mencatat gempa tersebut berkekuatan 6,6 magnitudo.

Guncangan gempa ini terasa hingga ke Jakarta, Bogor, Bandung. Warga di Apartemen Berhamburan Keluar. Goyangan gempa membuat warga di Apartemen Casablanca East Residence, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, berhamburan keluar kamar.

Sejumlah status media sosial juga berseliweran mengupdate kondisi Jakarta.

Baca Juga : Gempa Garut, BNPB Rilis Jumlah Korban dan Bangunan Rusak

“Gempa cukup lama terasa, ada sekitar 10 menit,” ujar Muttya salah seorang warga Jakarta.

Terpantau, gempa bumi 6,5 magnitudo yang berpusat di Garut ini menyebabkan sedikitnya enam warga luka-luka. Gempa juga menyebabkan puluhan rumah dan bangunan rusak.

Wakapolres Garut Kompol Dhoni Erwanto mengatakan enam warga tersebut tersebar di empat kecamatan berbeda.

Baca Juga : PDIP Pertimbangkan Ahok hingga Risma untuk Diusung di Pilkada DKI Jakarta

“Dua orang warga Kecamatan Pameungpeuk, dua warga Cikelet, satu warga Cisompet, dan satu warga Kecamatan Singajaya. Rata-rata mereka mengalami luka di bagian kepala karena tertimpa material bangunan rumah,” kata Dhoni, dikutip dari kumparan, Minggu (28/4/2024).

Dhoni memastikan hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan warga yang menjadi korban jiwa. Meski begitu pihaknya terus menggiatkan patroli di lapangan untuk memantau kondisi terkini.

Rumah dan fasilitas umum lainnya juga dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa.

Baca Juga : Pengurus SMSI Sulsel Hadiri Milad ke 5 Tawaf TV di Jakarta

“Di wilayah Kecamatan Cilawu 1 rumah dan tembok Bank BRI dilaporkan rusak. Di Kecamatan Sukawening 2 bangunan rumah, Singajaya 1 rumah, Talegong 1 rumah, dan 1 RSUD Pameungpeuk,” katanya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda