Logo Harian.news

Generali Indonesia Ajak Masyarakat Bijak Kelola Sampah

Editor : Gita Jumat, 28 Juni 2024 09:30
Generali Indonesia kerjasama dengan DUITIN untuk megolah sampah bertanggung jawab. (Foto: Generali Indonesia)
Generali Indonesia kerjasama dengan DUITIN untuk megolah sampah bertanggung jawab. (Foto: Generali Indonesia)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) turut andil dalam memerangi karbon dan berkontribusi dalam perubahan iklim.

Untuk itu, Generali Indonesia menggandeng DUITIN dalam mengimplementasikan responsible waste management atau pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Generali Indonesia dan DUITIN akan berkolaborasi untuk pengelolaan dan daur ulang sampah yang dihasilkan oleh perusahaan dan para karyawan, guna mengurangi jumlah karbon dan polusi serta menurunkan emisi gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global.

Baca Juga : Hari Mangrove Sedunia, Generali Indonesia Sumbang 3,2 Juta Carbon Offset

Untuk diketahui, DUITIN merupakan start-up company yang berfokus pada teknologi dan solusi pengelolaan sampah dan daur ulang yang memungkinkan individu dan bisnis untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah dengan lebih efisien dan bertanggung jawab.

Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengatakan, dampak atas perubahan iklim sangat terasa, sehingga penting untuk mendapatkan perhatian segera.

“Kami berharap kolaborasi Generali Indonesia dan DUITIN dalam inisiatif responsible waste management ini, beserta inisiatif-inisiatif ESG lainnya, dapat memberikan kontribusi positif, khususnya dalam carbon offset,” ucapnya dalam siaran pers yang dikutip Jumat (28/06/2024).

Baca Juga : Masalah Sampah dan Jalan Rusak di Gowa, Menanti Solusi dari Siapa?

“Kami mengerti bahwa perubahan iklim membutuhkan peran aktif dari berbagai pihak, untuk itu kami berharap semoga langkah dan komitmen Generali Indonesia dalam keberlanjutan atau sustainability ini bisa menginspirasi yang lainnya untuk ikut serta dalam menyelamatkan bumi,” terangnya.

Selanjutnya, Ia juga mengapresiasi komitmen Generali Indonesia yang terus menjalankan bisnis dengan tetap memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan dari berbagai sisi.

Bisnis asuransi itu sendiri lanjut Vivin merupakan bisnis berkelanjutan untuk memastikan nasabah dan keluarga nasabah bisa terlindungi, dan keberlanjutan ini Generali Indonesia perluas lagi tidak hanya dari sisi manusia, namun juga keberlanjutan pada lingkungan, khususnya dalam bentuk pengolahan sampah.

Baca Juga : Generali Luncurkan MCI Pro, Proteksi 8 Penyakit Kritis Termasuk Jantung dan Kanker

“Kami juga kembali mengapreasiasi Generali Indonesia sebagai mitra pertama Duitin dari industri asuransi yang menggagas program responsible waste management di kantor dan rumah karyawan,” tambahnya.

Sebelum kolaborasi ini, Generali Indonesia juga telah meluncurkan beberapa inisiatif terkait ESG lain seperti PLAN & PLANT, dimana mengajak partisipasi tenaga pemasar dan nasabah untuk ikut serta dengan penanaman 1 pohon bakau untuk setiap 1 polis nasabah baru.

Generali Indonesia juga turut serta dalam beberapa acara yang mempromosikan hidup sehat, seperti acara lari marathon dan olahraga lainnya.

Baca Juga : Dukung Perwali, DLH Makassar Ajak Stop Penggunaan Plastik

Kedepannya, Generali Indonesia akan terus memperkuat komitmen terhadap sustainabilibity atau keberlanjutan melalui berbagai inisiatif-inisiatif baru yang akan dihadirkan.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda