Logo Harian.news

Gerakan Pasar Murah Pemkab Sinjai di Serbu Warga P9

Editor : Biro Jumat, 28 Juni 2024 14:36
Gerakan Pasar Murah Pemkab Sinjai di Serbu Warga P9

SINJAI-Gerakan Pasar Murah Pemkab Sinjai masih berlanjut. Pasar murah yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini mulai menyasar kecamatan terjauh, yakni Kecamatan Pulau Sembilan.

Untuk membawa barang kebutuhan pokok ke Kecamatan Pulau Sembilan, Dinas Perindag ESDM Kabupaten Sinjai menggunakan kapal penyeberangan dikawal personel TNI dari Kodim 1424 Sinjai, Polisi, dan personel TNI Angkatan Laut.

“Kegiatan ini sudah kami laporkan kepada bapak Pj. Gubernur, dan menyampaikan bahwa pasar murah ini adalah upaya pengendalian inflasi daerah serta menindaklanjuti arahan bapak Presiden terkait giat pasar murah secara berkala,” tulis Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, Jumat (28/6/2024) pagi.

Baca Juga : Evaluasi Kinerja Triwulan III di Kemendagri, Ini yang Dipaparkan Pj Bupati Sinjai

Pasar murah pada Jumat pagi di Kecamatan Pulau Sembilan (P9) dipusatkan di Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan. Sejak Pkl. 08.30 Wita warga setempat sudah berkumpul di lokasi pasar murah menunggu rombongan dari Pemkab Sinjai.

Saat pasar murah dimulai, Kadis Perindag ESDM Sinjai, Muh. Saleh terpaksa harus menggunakan pengeras suara untuk mengatur antrean warga yang memang sangat antusias berbelanja.

“Alhamdulillah warga sangat antusias berbelanja. Bahkan ada warga yang berterima kasih kepada Pemkab Sinjai karena ada pasar murah di Pulau Sembilan. Mereka tidak perlu ke pusat kota lagi untuk berbelanja,”kata Andi Nuryadin, pegawai Dinas Perindag Sinjai.

Baca Juga : Ratusan Relawan KSB di Kukuhkan TR Fahsul Falah

Barang kebutuhan pokok yang paling banyak dibeli warga kata Nuryadin antara lain telur ayam, minyak goreng, beras, serta cabai.(ADV)

 

 

Baca Juga : Pemkab Sinjai Lakukan Penyusunan Master Plan Drainase Bersama LPPM Unhas dan

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda