Logo Harian.news

Gercep, Appi Jadi Pendaftar Pertama di PKB sebagai Cawalkot Makassar

Editor : Rasdianah Kamis, 02 Mei 2024 18:15
Pendaftaran Munafri Arifufdin sebagai cakada di PKB. Foto: HN/ MY Yahya
Pendaftaran Munafri Arifufdin sebagai cakada di PKB. Foto: HN/ MY Yahya

HARIAN.NEWS, MAJASSAR – Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin gercep atau gerak cepat dalam mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Daerah/Calon Wali Kota (Calon Wali Kota) Makassar di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar Jl Hertasning E7 No 9. Kamis (2/5/2024).

Pendaftaran Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin, hari ini hanya diwakilkan oleh sejumlah anggota Partai Golkar Makassar menyerahkan berkas perdaftaran secara simbolik di Kantor DPC PKB Makassar.

Sekertaris Desk Pilkada Makassar PKB Makassar, Ade Anas Mappajanci menerangkan seluruh calon kepala daerah yang mendaftarkan diri di Kantor Partai PKB Makassar dijadwalkan untuk mengikuti acara Halalbihalal bersama Ketua Umum, Muhaimin Iskandar pada 5 Mei mendatang sebagai salah satu syarat.

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

“Ada 9 langkah atau syarat bagi pendaftaran calon kepala daerah yang disepakati setelah mendaftarkan diri melalui via website resmi Partai PKB,” ujar Ade, Kamis.

“Pada proses pengembalian berkas pendaftaran calon kepala daerah juga termasuk yang sekarang (Appi) diminta untuk menyiapkan visi misi setelah mengisi persyaratan sebagai calon kepala daerah di Kota Makassar,” lanjut Ade.

Selain itu, kata Ade, saat proses pengembalian berkas, kandidat juga diminta untuk ikut serta dalam misi kemanusiaan berupa bantuan bagi Warga Palestina.

Baca Juga : Berebut Rekomendasi Golkar, Betulkah Rudal akan Menyalip Appi di Pilwalkot Makassar?

Sementara itu, Liassion Offiecier (LO) dari Partai Golkar, Musjaya menerangkan bahwa Appi hingga hari ini, sudah mendatangi dua Kantor partai politik dalam rangka mendaftarkan diri untuk maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Musjaya mrnyebutkan, sebelum ke PKB Makassar, ia dan teman sejawatnya di Partai Golkar sudah menyerahkan juga surat pendaftaran di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Makassar dan kali ini PKB Makassar menjadi partai politik yang kedua.

“Ini (PKB) adalah partai politik kedua setelah Partai Hanura kami datangi. Tetapi di PKB Makassar kami yang pertama,” katanya.

Baca Juga : Peluncuran Tahapan Pilkada Makassar, Kepala Kesbangpol Ingatkan KPU soal Integritas

Harapannya, kata Musjaya, mengatakan, mantan Manager PSM Makassar itu mendapatkan surat rekomendasi dari Partai PKB Makassar untuk mendukung mantu dari Aksa Mahmud itu menjadi Wali Kota Makassar selanjutnya.

“Semoga PKB memberikan rekomendasi kepada pak Ketua Golkar (appi) sebagai calon Walkot Makassar,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melanjutkan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik lainnya usai mendaftarkan diri di Partai PKB.

Baca Juga : Hadirkan Ridwan Sau dan Mongol Stress, Peluncuran Tahapan Pilwalkot Makassar Gelontorkan Dana hingga Rp 331 Juta

“Selanjutnya kita lihat partai-partai apa lagi yang kita akan komunikasikan,” tutup Musjaya.

Turut hadir pada proses penerimaan surat pendaftaran Cakada dari Partai PKB Makassar Sekertaris DPC PKB Malassar, Andi Makmur Burhanuddin anggota DPRD Makassar periode 2024-2029 dan Bendahara Desk Pilkada, Dwiyana Pamuji Astutik.

Sebagai informasi, Appi kembali mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Makassar untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya pada tahun 2018, tahun 2020 dan sekarang tahun 2024 (hattrick) yang berakhir kalah melawan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

(MUH YUSUF YAHYA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda