Logo Harian.news

Gercep, Dinas Pertanahan Makassar Sertifikatkan Fasum hingga 5 dalam Sehari

Editor : Rasdianah Rabu, 22 Mei 2024 21:29
Jajaran Dinas Prrtanahan Kota Makassar memantau salah satu fasum di Jl Toddopuli Makassar. Foto: dok
Jajaran Dinas Prrtanahan Kota Makassar memantau salah satu fasum di Jl Toddopuli Makassar. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pertanahan (Distan) Kota Makassar bersama BPN gercep atau gerak cepat melakukan sertifikat tanah di sejumlah fasilitas umum (fasum) milik pemkot Makassar seperti sekolah dan kantor lurah.

Dari pantauan di lokasi, Tim dari Dinas Pertanahan bersama BPN Kota Makasar melakukan pengukuran lahan di SD Panyingkokang 1 Jalan Todopuli Makassar. Sudut demi sudut sekolah di ukur untuk memastikan bahwa merupakan aset milik Pemkot Makassar.

“Iya sementara kita bergerak cepat ini. Kita target satu semester ini 40 dilakukan pensertifikatan sejumlah aset milik Pemkot Makassar,” kata Kepala Bidang Pemanfaatan Tanah Dinas Pertanahan (Distan) Makassar, Ismail Abdullah, dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga : Dukung Kebijakan BPTD, Dishub Makassar Perketat Pengecekan Bus dan Penertiban Karoseri

Ismail menjelaskan ada 5 sekolah yang akan dilakukan pengsertifikatan tanah hari ini. Ini sesuai dengan komitmen Pemkot Makassar bersama BPN untuk penyelamatan aset Pemerintah.

“Jadi baik hari ini sesuai dengan petunjuk pimpinan untuk menjadi komitmen Dinas pertanian kota Makassar bersama dengan BPN Kota Makassar untuk menuntaskan dalam rangka penyelamatan aset-aset kita,” jelasnya.

Pihaknya memastikan sejumlah aset Pemkot Makassar terus di genjot untuk dilakukan pensertifikatan tanah.

Baca Juga : Pemkot Makassar Tetapkan Shalat Idhul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Karebosi

“Adapun yang kita disertifikatkan semester pertama ini meliputi sekolah kemudian kantor lurah kemudian Kantor Camat dan beberapa taman taman kota,” ucapnya.

“Insya Allah nanti di semester kedua akan kita upayakan Puskesmas dan tambahan kantor lurah yang belum sertifikatkan,” paparnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda