Logo Harian.news

Gerobak Bantuan dari Bupati Indah Bakal Ditarik Karena Terbengkalai

Editor : Redaksi Jumat, 07 Oktober 2022 20:05
Kantor DP2KUKM Luwu Utara. Pihak DP2KUKM akan menarik gerobak bantuan ke UMKM yang terbengkalai dan dialihkan. (Dok. Hamsul/HN)
Kantor DP2KUKM Luwu Utara. Pihak DP2KUKM akan menarik gerobak bantuan ke UMKM yang terbengkalai dan dialihkan. (Dok. Hamsul/HN)

MASAMBA, HARIANEWS.COM – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Luwu Utara (Lutra) bakal menarik sejumlah gerobak yang telah disalurkan kepada masyarakat atau pelaku UMKM.

Penarikan gerobak tersebut dilakukan menyusul banyaknya temuan gerobak yang tidak digunakan oleh para pelaku UMKM hingga terbengkalai.

Kepala DP2KUKM, Muhammad Kasrun mengatakan, gerobak bantuan yang akan ditarik tersebut adalah gerobak yang tidak digunakan dan hanya dibiarkan terbengkalai.

Baca Juga : Sebut Efek Elektoral, IAS Pede Rebut Rekomendasi Golkar di Pilgub Sulsel

“Yang kita tarik adalah gerobak yang tidak digunakan, jadi nanti kita data, mana-mana saja UMKM yang tidak menggunakan gerobak yang sudah kita berikan, maka gerobaknya akan kita tarik,” kata Muhammad Kasrum, saat ditemui harianews.com di ruang kerjanya, Jumat (8/10/2022).

Penarikan itu kata dia, sudah sesuai dengan prosedur dan MoU yang telah ditandatangani oleh para pelaku UMKM sebelum diberikan bantuan gerobak.

“Kan sebelumnya sudah ada kesepakatan bahwa gerobak ini akan digunakan, tapi jika tidak digunakan maka akan kita ambil, dan kita berikan kepada para pelaku UMKM yang lebih membutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga : 3 Kandidat Pilgub Sulsel Gelar Nobar Indonesia VS Uzbekistan, Kamu Merapat di Mana?

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, bantuan gerobak yang sebelumnya disalurkan kepada pelaku UMKM tersebut bersumber Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020, dengan total anggaran kurang lebih 1 Milyar.

Diketahui sebanyak 245 pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Utara, menerima bantuan tenda dan gerobak dari pemerintah di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (11/1/2021) lalu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP). Bantuan tenda dan gerobak kepada pelaku UMKM adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Utara , dalam rangka memulihkan kembali ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : DPRD Lutra Gelar Rapat Paripurna, Bahas Konsep HUT ke-25 hingga Refleksi Pembangunan dari Tahun ke Tahun

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hamsul

Follow Social Media Kami

KomentarAnda