Logo Harian.news

Go Digital, Daeng Creative Bantu SD Inpres Banta-bantaeng 1 Buat Website

Editor : Redaksi Jumat, 16 September 2022 18:47
Go Digital, Daeng Creative Bantu SD Inpres Banta-bantaeng 1 Buat Website

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Para guru SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Kota Makassar menyambut hangat kedatangan Daeng Creative.

Dalam kesempatan ini, Daeng Creative yang merupakan jasa website yang berkantor di Kota Makassar, datang memberi pembekalan keterampilan digital kepada para guru.

Daeng Creative diundang langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Kota Makassar, Hj. Baena., S.Pd., M.Pd.

Baca Juga : Workshop “SEO” di UNHAS, Tingkatkan Keahlian Peserta dalam Optimasi Mesin Pencari

Pembekalan pun berlangsung di ruang guru SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Kota Makassar, Jumat (16/9/2022).

Pembekalan keterampilan digital yang diikuti oleh para guru ini, diberikan usai Daeng Creative membangunkan website milik SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Kota Makassar.

La Ode Sahril yang merupakan programmer Daeng Creative turun langsung memberikan pengetahuan kepada para guru tentang bagaimana mengelola website sekolah.

Para guru pun mengikuti arahan Daeng Creative tentang bagaimana mengelola website sebagai media untuk membagikan informasi seputar kegiatan sekolah.

Hj. Baena sebagai kepala sekolah menyadari pentingnya sekolah mengelola website. “Manfaat website ini sangat membantu sekolah untuk publikasinya,” kata Hj. Baena.

Dengan website, lanjut Hj. Baena, capaian kinerja dan pembelajaran jadi makin terlihat. “Guru-guru juga kelihatan kinerjanya, kelihatan capaian pembelajarannya, kompetensi anak-anak juga kelihatan hasil belajarnya,” tambah Hj. Baena.

Lebih jauh, Hj. Baena sadar bahwa website menjadi bagian dari inovasi sekolah untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan akademik.

Hj. Baena berysukur, ada jasa website di Kota Makassar yang mau dengan senang hati juga turun langsung memberi edukasi kepada guru untuk cakap digital.

“Terima kasih kepada Daeng Creative yang dengan senang hati mau datang membantu kami, memberikan pembejalaran kepada guru-guru. Guru-guru juga sudah tahu mengenai pentingnya IT dan meningkatkan kompetensinya,” kata Hj Baena.

Hj Baena juga bercerita mengenai Program Kota Makassar tentang Smart Library. “Apalagi Kota Makassar memang top leader-nya smart library,” jelasnya.

La Ode Sahril mewakili Daeng Creative berkomitmen membantu semua sekolah di Kota Makassar dalam membangun website yang sudah menjadi kebutuhan.

“Kami siap mewujudkan kebutuhan wesbite sekolah yang ada di Kota Makassar. Juga siap membantu memberikan pelatihan bagaimana mengelola website agar lebih maksimal,” tandas La Ode Sahril yang juga merupakan Founder Daeng Creative.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda