Logo Harian.news

Gojek Ambassador 2024: Peluang Emas Mahasiswa Tingkatkan Keterampilan dan Kompetensi

Editor : Gita Kamis, 24 Oktober 2024 19:09
Gojek. Foto: istock
Gojek. Foto: istock

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dalam upaya mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan generasi muda, Gojek, layanan on-demand terbesar dari Grup GoTo (BEI: GOTO), kembali meluncurkan program Gojek Ambassador pada tahun 2024.

Program ini dirancang untuk memudahkan kehidupan sehari-hari mahasiswa di Indonesia serta meningkatkan kompetensi mereka.

Peluncuran Gojek Ambassador di Makassar dilaksanakan melalui Diskusi Generasi Muda yang diadakan di Verda Contemporary Cuisine, Jl. Botolempangan No.51, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Baca Juga : DPP Apersi Sasar Kampus di Makassar, Ajak Mahasiswa Jadi Developer Muda

Acara ini dihadiri oleh influencer dan media, serta dihadiri oleh Nayaka Buana, Head of Gojek Sulawesi Maluku & Papua.

Nayaka Buana menyampaikan, sebagai perusahaan karya anak bangsa yang BerjuangUntukIndonesia, Gojek memahami tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini.

“Dalam era digital yang berkembang pesat, mahasiswa dituntut untuk menjadi lebih proaktif dan kreatif. Gojek siap berperan aktif dalam mendukung mereka,” ucapnya.

Baca Juga : UMI Perdalam Ilmu Agama Maba Lewat Pekan Pesantren di Darul Mukhlisin Padanglampe Pangkep

Gojek Ambassador dirancang untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan teknis dan non-teknis, serta berkontribusi dalam pemanfaatan teknologi dan digitalisasi.

Mahasiswa yang terlibat dalam program ini berkesempatan memenangkan tabungan pendidikan dan mendapatkan pengalaman magang di Gojek.

Setelah sukses menjangkau lebih dari 75 ribu mahasiswa pada tahun 2023, program ini kembali diadakan untuk tahun kedua dengan harapan dapat memudahkan kegiatan sehari-hari mahasiswa.

Baca Juga : Sambut 3.209 Maba, Rektor Unismuh Harap Mahasiswa Tidak Jadi Generasi Rebahan dan Stroberi

“Kami menyediakan solusi hemat agar mereka dapat lebih fokus dalam mengembangkan diri dan keterampilan,” tambah Nayaka.

Sebanyak 106 mahasiswa terpilih telah berhasil menyelesaikan tantangan Gojek Setiap Hari yang berlangsung dari Juli hingga September.

Dalam tantangan ini, peserta memanfaatkan berbagai solusi hemat, seperti GoFood PAS dengan ongkir maksimal Rp22.000 dan langganan Gojek PLUS yang menghemat hingga Rp12.000 per transaksi.

Baca Juga : Mahasiswa Unismuh Tumbuhkan Minat Baca Siswa Lewat Gerakan Literasi Berpuisi

Mereka juga menggunakan layanan transportasi hemat seperti GoRide dan GoCar dengan kode promo khusus.

Mulai 15 Oktober hingga 14 Desember 2024, Gojek Ambassador yang terpilih berdasarkan cerita inspiratif dan penggunaan solusi Gojek akan menerima hadiah berupa uang saku, merchandise eksklusif, serta voucher Gojek.

Mereka juga akan mengikuti program pengembangan diri dari para ahli, disertai sertifikat sebagai bekal untuk karir di dunia digital.

Gojek Ambassador juga memberikan peluang untuk memenangkan Grand Prize, termasuk tabungan pendidikan senilai Rp2 juta bagi pemenang kota, serta total Rp40 juta bagi pemenang nasional.

Dua pemenang terbaik dari setiap kota akan mendapatkan kesempatan untuk magang di kantor pusat Gojek di Jakarta serta terlibat dalam program Gojek.

“Dengan Gojek Ambassador, kami berharap dapat menciptakan dampak yang positif bagi ekosistem dan mitra Gojek,” kata Nayaka.

Mulawarman, Head of Corporate Affairs Region GoTo, menambahkan, program ini akan berjalan selama dua tahun, dengan fokus pada kebutuhan khas mahasiswa.

“Kami ingin memudahkan mereka dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk logistik, transportasi ke kampus, dan kebutuhan makan,” jelasnya.

Dengan inisiatif ini, Gojek berkomitmen untuk memberikan dukungan nyata bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan di era digital.

 

KPU
KPU

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda