Logo Harian.news

Habib Rizieq Umumkan Ijtima Ulama: Sepakat Dukung Anies-Cak Imin

Editor : Rasdianah Jumat, 09 Februari 2024 12:01
Anies menjadi saksi pernikahan Syarifah Fairuz Shihab & Sayyid Muhammad Alattas di rumah Habib Rizieq Shihab, ayah pengantin perempuan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan
Anies menjadi saksi pernikahan Syarifah Fairuz Shihab & Sayyid Muhammad Alattas di rumah Habib Rizieq Shihab, ayah pengantin perempuan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab mengungkap hasil pembahasan ijtima ulama yang menyepakati dukungan penuh terhadap paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Merekomendasikan Doktor H Rasyid Anies Baswedan dan Doktor H Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres periode 2024-2029 untuk didukung dalam kontestasi Pemilu 2024,” kata Habib Rizieq membacakan hasil putusan ijtima ulama di sela acara Istighotsah Kubro di Pademangan, Jakarta Utara, dikutip dari kumpran, Jumat (9/2/2024).

Mendengar hasil ijtima ulama tersebut, tampak pendukung Habib Rizieq mengucapkan takbir.

Baca Juga : Prabowo Menang di Posko Pemilihan Danny, Beda 12 Suara dengan AMIN

“Takbir..takbir,” teriak Habib Rizieq disambut pendukungnya.

Habib Rizieq menyebut, keputusan itu hasil pleno yang digelar di Aula Majelis Az Zikra Sentul Bogor, Jawa barat pada 18 November 2023 lalu.

Dia menambahkan, bahwa paslon 01 telah menandatangi akta integritas dengan peserta ijtima ulama. Rizieq meminta semua pihak untuk mensosialisasikan keputusan tersebut.

Baca Juga : Kalahkan Coldplay, Tiket Kampanye AMIN Capai 3,5 Juta dalam Hitungan Menit

“Mengikat seluruh peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 untuk memberikan dukungan kepada capres dan cawapres 2024-2029 yang direkomendasikan melalui surat keputusan ini dan mensosialisasikan keputusan Ijtima ini kepada seluruh umat Islam dan rakyat Indonesia setelah ditandatanganinya Pakta Integritas hasil Ijtima Ulama dan Tokoh nasional 2023,” tandasnya.

Berikut pernyataan lengkap Habib Rizieq:

Memperhatikan saran dan pendapat yang berkembang dalam sidang pleno 2 Ijtima Ulama dan tokoh nasional yang dilaksanakan pada 4 Jumadil Ula 1945 H bertepatan dengan tanggal 18 November 2023 di Aula Majelis Az Zikra Sentul Bogor, Jawa barat memutuskan, menetapkan;

  1. Merekomendasikan Doktor H Rasyid Anies Baswedan dan Doktor H Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres periode 2024-2029 untuk didukung dalam kontestasi Pemilu 2024.
  2. Mengikat seluruh peserta Ijtima Ulama dan tokoh nasional 2023 untuk memberikan dukungan kepada capres dan cawapres 2024-2029 yang direkomendasikan melalui surat keputusan ini dan mensosialisasikan keputusan Ijtima ini kepada seluruh umat islam dan rakyat Indonesia setelah ditandatanganinya Pakta Integritas hasil Ijtima Ulama dan Tokoh nasional 2023.

Dan Alhamdulillah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah menandatangani pakta integritas dengan Ijtima Ulama, saudara.

Habib Rizieq Minta Dukung Caleg Pendukung AMIN

Baca Juga : Kampanye di Parepare, Anies Singgung Pendukung Bayaran

Rizieq juga meminta kepada para pengikutnya untuk memilih Caleg dari partai pengusung AMIN. Ada 4 partai yang mengusung AMIN, yakni NasDem, PKB, PKS, Partai Ummat.

“Ijtima Ulama juga meminta bukan hanya memenangkan capresnya tapi juga memenangkan semua caleg-caleg yang partainya mendukung paslon 01 saudara,” tutur Rizieq.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda