Logo Harian.news

Hari ini, PDIP Sulsel Resmi Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Kabupaten/Kota

Editor : Rasdianah Rabu, 17 April 2024 18:01
Suasana rapat Pleno PDIP Sulsel, foto: HN/Sinta
Suasana rapat Pleno PDIP Sulsel, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi agenda politik terdekat saat ini. Partai politik sudah melakukan berbagai pesiapan dan konsolidasi untuk menghadapi event 5 tahunan ini. Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tahapan awal dari PDIP Sulsel adalah menerima atau membuka pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah kabupaten/kota yang tahapannya dimulai Rabu (17/4/2024) hari ini. Pendaftaran ini resmi dibuka untuk semua kader yang ingin mengisi posisi kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“PDIP Sulsel telah membuka penjaringan baik itu Pilgub maupun di tingkat kabupaten kota,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI-Perjuangan Sulsel, Risfayanti Muin, Rabu.

Baca Juga : Indira Jusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat di Makassar Kuatkan Barisan Politik Menuju Pilkada 2024

Risfayanti mengatakan, pihak PDIP mempersilahkan bagi seluruh kader yang ingin maju bertarung di kontestasi Pilgub maupun Pilkada untuk ikut mendaftar.

Katanya, partai berlambang banteng ini sangat terbuka bagi seluruh balon yang ingin maju bertarung.

“PDIP sangat Welcome terhadap seluruh bakal calon,” terangnya.

Baca Juga : Indira Maju Pilwakot Makassar, Danny Yakinkan tak akan Endors Istrinya dan Cawe-cawe

Adapun tahap pendaftaran akan dibuka hingga Mei mendatang.

“Setelah pendaftaran, tahap selanjutnya akan adalah Fit and Proper Test bagi seluruh balon yang telah mendaftarkan diri.,” ujar Risfayanti.

Terpisah,Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Makassar, Rais Suljais mengatakan, pihaknya telah menyebarkan informasi tentang pembukaan pendaftaran tersebut.

Baca Juga : Soal Maju Pilgub Jakarta, Risma: Gak Berani, Gak Punya Uang!

“Kita sudah sebarkan, baik sosial media atau penyampaian langsung,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Rais, belum ada yang melakukan pendaftaran tetapi sudah ada beberapa bakal calon dari internal PDIP menelpon dan bertanya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda