Logo Harian.news

Disuguhi Makanan Khas Bugis

Hari Kedua Idulfitri, Deng Ical Silaturahmi di Kediaman Amure di Onta Baru

Editor : Redaksi Kamis, 11 April 2024 19:19
Dua anggota DPR RI terplih dari PKB, Andi Muawiyah Ramli 'Amure' dan Deng Ical diacara silaturahmi Idulfitri, Kamis (11/4). Dok. Ist
Dua anggota DPR RI terplih dari PKB, Andi Muawiyah Ramli 'Amure' dan Deng Ical diacara silaturahmi Idulfitri, Kamis (11/4). Dok. Ist

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Momen Idulfitri 1445 Hijriah dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan memohon maaf baik keluarga maupun kerabat.

Seperti dilakukan Dr. Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical memanfaatkan hari kedua Idulfitri untuk bersilaturahmi ke kerabatnya Andi Muawiyah Ramli atau akronim Amure yang juga sesama di PKB Kamis (11/4/2024) siang.

Deng Ical mengenakan baju berwarna hijau, tiba di kediaman Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulsel II itu di Jl Onta Baru, sekira Pukul 14.00 Wita.

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

Saat masuk, di ruang tamu Amure langsung menyambut “Sombere’Na Makassar” julukan Deng Ical. Amure menyalami dan memeluk Deng Ical sambil memperkenalkan ke keluarga Amure yang memadati kediamannya.

“Selamat datang Deng Ical. Beliau ini Mantan Wakil Wali Kota Makassar dan sekarang terpilih di DPR RI dari PKB,” ucap Amure memperkenalkan.

Amure menyambut Deng Ical dikediamannya di Jl Onta Baru, Makassar, Kamis (11/4) siang.

Baca Juga : Usai Terima Rekom DPP PKB, DM Sowan ke Kediaman Mantan Menteri Otoda

Deng Ical terus melempar senyum sambil menyalami satu persatu tamu Amure. “Minal aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir,” ucap Deng Ical setiap yang disalami.

Amure lalu mempersilakan Ketua LPP PKB Sulsel Deng Ical untuk menikmati hidangan yang disiapkan. Terlihat ada menu khas suku bugis seperti ‘Lapa-lapa’ (ketan dibalut daun kelapa muda). Ada juga Buras, Ketupat, Opor ayam, aneka olahan daging sapi dan bakso dan lain-lain.

Deng Ical memilih Lapa-lapa dan daging dipiring putihnya lalu duduk di kursi dekat meja makan. Beberapa kali terlihat tamu mendekati sambil menyalami Ketua PMI Makassar itu.

Baca Juga : IAS Pertama Kembalikan Formulir Cagub Sulsel di PKB

Anggota DPR RI Terpilih Dapil Sulsel 1, Deng Ical.

Usai menyantap, Deng Ical keluar ke ruangan tamu sambil bercengkrama dengan Amure. Suasanya santai penuh keakraban tergambar dari keduanya.

Bahkan terdengar keduanya Amure – Deng Ical akan tandem yang sama-sama lolos Senayan dari PKB.

Baca Juga : PKB Gowa Dorong Kader Bertarung, Datariansyah Ambil Peluang Maju Pilkada

“Tandem program untuk memberi manfaat lebih luas kepada masyarakat. Karana berpolitik itu Ibadah dan berPKB itu berkah,” kata Deng Ical.

Diketahui Deng Ical pada hari pertama Idulfitri kemarin Rabu (10/4) open house di kediaman pribadinya, Puri Tata Indah.

Deng Ical dihari pertama juga menyempatkan silaturahmi ke kediaman politisi Golkar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan juga bertemu Aliyah Mustika Ilham (istri IAS) Anggota DPR RI Komisi IX.

Untuk, Amure baru saja tiba di Makassar Rabu (10/4) malam dari Jakarta. Amure saat ini masih anggota DPR RI dari PKB.

Amure sudah dua periode dan masuk tiga periode untuk tahun 2024-2029 mendatang setelah terpilih pada Pileg 2024 ini di Dapil Sulsel II meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan Bulukumba.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda