Logo Harian.news

Hari Pertama PPDB Kota Makassar: SD Tembus 4.000 Pendaftar, SMP hingga 7.000

Editor : Rasdianah Senin, 24 Juni 2024 17:17
Kepala Disdik kota Makassar Muhyiddin, foto: HN/Sinta
Kepala Disdik kota Makassar Muhyiddin, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Makassar 2024 untuk jenjang pendidikan SD dan SMP mulai dibuka hari ini, Senin (24/6/2024).

Pantauan Harian.News dalam rekapitulasi PPDB 2024 jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) pukul 15:49 Wita, tercatat 4.889 pendaftar, yang terverifikasi 1.112 sedangkan calon siswa-siswi yang lolos berkas PPDB online sebanyak 1.091, dengan kouta yang disiapkan sebanyak 14.259 calon.

Sementara, hasil PPDB jenjang pendidikan SMP diwaktu yang sama tercatat 7.608 pendaftar, data calon siswa yang terverifikasi 1.757 sedangkan berkas yang diterima terdapat 1.706, kouta yang disediakan 9.085. Data tersebut bisa berubah sewaktu-waktu hingga batas akhir pendaftaran.

Baca Juga : Soal Penyegelan SD Inpres Pajjaiang, Danny Pikirkan Alternatif Penggunaan GOR Sudiang untuk Tampung Siswa

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Makassar Muhyddin Mustakim mengatakan, hari pertama PPDB Kota Makassar berjalan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah kalau hari pertama berjalan baik, hari ini kita tenang-tenang saja dan aplikasi berjalan dengan baik,” ujarnya, Senin (24/6/2024).

Kata Muhiyddin, pihaknya melibatkan relawan Massikola untuk menjadi narahubung bagi masyarakat yang mengalami kesulitan di bidang pendidikan, termaksud pendaftar PPDB.

Baca Juga : Pastikan Seluruh Anak Sekolah, Disdik Makassar Sediakan Solusi Jika tak Lolos Jalur Zonasi

“Inikan boleh melalui android, orang tua juga dibantu mengguanakan jika bingung, relawan Massikola ada stand by di sekolah dan yang stand by dikantor,” terangnya.

Terkait titik kordinat dalam pendaftaran jalur zonasi, pihaknya telah melakukan perbaikan berdasar data yang dimiliki calon siswa dan siswi peserta didik, sehingga permasalan koordinat dipastikan tidak terulang lagi.

PENULIS: NURSINTA

Baca Juga : PPDB Resmi Dibuka, Disdik Makassar Ingatkan Orang Tua Tidak Pakai Calo

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda