Logo Harian.news

Hujan Deras Sejak Kemarin, SMKN 2 Luwu Direndam Banjir

Editor : Rasdianah Jumat, 03 Mei 2024 12:22
Hujan Deras Sejak Kemarin, SMKN 2 Luwu Direndam Banjir

HARIAN.NEWS, LUWU – Insentitas hujan deras yang melanda Kabupaten Luwu dan sekitarnya sejak kamis (2/5/2024) malam, mengakibatkan halaman Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Luwu terendam banjir.

Akibatnya aktivitas belajar-mengajar terpaksa diliburkan. Selain karena intensitas hujan yang cukup deras, luapan dari drainase sekitar sekolah juga menjadi salah satu faktor banjir.

Sekolah kejuruan ini berlokasi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan, Belopa, Kabupaten Luwu.

Baca Juga : Untung Rugi Putra Mahkota di Pilkada Sulsel

Kepala Sekolah SMKN 2 Luwu Nur Insani menyampaikan bahwa kejadian banjir ini baru lagi terjadi.

“Biasanya kalau deras hujan hanya lokasi yang rendah terdapat genangan air, kalau hujan reda, surut mi juga,” ujar Nur Insani, Jumat (3/5/2024).

Terkait kejadian ini, pihak sekolah, kata Nur Insani. juga telah mengamankan semua dokumen penting sekolah dan menyampaikan libur sementara kepada para wali sekolah.

Baca Juga : Lebih Dekat dengan Kolonel Inf Agussalim: Mengabdi di TNI Sejak 1996, Kini Mantap Maju Pilkada Luwu

“Saya tadi pagi ke sekolah amankan dokumen penting, kemudian menyampaikan ke semua wali kelas untuk menyampaikan ke semua anak walinya untuk tidak ke sekolah, di belajarkan dari rumah saja,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan genangan banjir tidak ada kerusakan di sekolah, karena kami sudah mengamankan barang ke posisi yang agak tinggi,” pungkasnya

Berdasarkan data yang dihimpun harian.news, sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Luwu mengalami kebanjiran, termasuk di Kecamatan Suli, Suli Barat, Larompong, dan Bajo.

(ASWIN)

Baca Juga : Sasar 3 Kabupaten, Pemkab Jeneponto kembali Lepas Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam Sulsel

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda