Logo Harian.news

HUT 353 Sulsel Hari Ini, Yasir Machmud Beri Penilaian

Editor : Redaksi Rabu, 19 Oktober 2022 16:55
Yasir Machmud.
Yasir Machmud.

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Tepat tanggal 19 Oktober 2022 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merayakan hari jadinya yang ke 353 tahun, sebagai provinsi dengan berpenduduk 9 juta jiwa lebih ini Sulsel menjadi daerah yang berkembang pesat.

Di usianya yang 353 banyak harapan serta doa dari para tokoh Sulsel yang selama ini memiliki andil memajukan provinsi lumbung beras ini. Provinsi Sulsel saat ini di pimpin oleh Gubernur termuda se Indonesia Andi Sudirman Sulaiman, sosok muda sederhana merakyat dan penuh inspirasi dalam memajukan Sulsel.

Dalam menjalankan roda pembangunan di Sulsel Gubernur Andi Sudirman Sulaiman tentu memiliki perangkat yang menunjang agar pemerintahan berjalan dengan baik, salah satunya adalah Yasir Susanto Machmud, di hari jadi Sulsel ke 353 Direktur Perseroda ini berharap Sulsel makin menjadi provinsi yang kuat dalam segala bidang di dalamnya.

Baca Juga : Dukung Suami Nyaleg DPRD Sulsel, Tenri Engka Lakukan Hal Ini

“Saya berharap di usia yang ke 353 tahun, Sulsel makin menjadi provinsi yang terdepan di Indonesia, pertanian makin makmur, masyarakat makin aman tentram damai dan terpenuhi segala kebutuhannya,” harap Yasir Machmud.

Lebih jauh Ketua Koni Sulsel ini juga mengatakan Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman makin menunjukkan peningkatan dalam hal pelayanan masyarakat, terbukti menurut Yasir kereta api di Sulsel akan mulai beroperasi yang akan memudahkan akses transportasi perdagangan masyarakat dari daerah menuju ibu kota provinsi Sulsel yakni Makassar.

Baca Juga : Maju Caleg DPRD Sulsel, Yasir Machmud: Mau Pusat dan Provinsi Sama Saja, yang Penting Niat untuk Kepentingan Masyarakat

“Dibawah pimpinan pak Gubernur Andi Sudirman, Sulsel makin berkembang dan semakin di perhitungkan di skala nasional, terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh beliau, belum lagi akan mulai beroperasinya kereta api yang di harapkan memudahkan masyarakat dalam segala aktifitasnya, perbaikan jalan yang cepat dan tangkas dan masih banyak hal lainnya yang sangat baik,” ucap Direktur Utama PT SCI Perseroda Sulsel ini, Rabu (19/10).

Terpisah, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika memuji pertumbuhan ekonomi Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu disampaikan saat Rapat Paripurna 353 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat, di Gedung Paripurna Lantai 3 DPRD, Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca Juga : Abdul Rahim: Komitmen Ibadah dalam Membangun Olahraga Takalar

Berdasarkan data BPS Sulsel, ekonomi Sulawesi Selatan triwulan II-2022 terhadap triwulan sebelumnya mengalami pertumbuhan sebesar 8,38 persen (q-to-q). Sementara, Ekonomi Sulawesi Selatan triwulan II-2022 terhadap triwulan II-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,18 persen (y-on-y).

“Dari sektor ekonomi, berdasarkan data BPS, Sulawesi Selatan mencatat pertumbuhan ekonomi pada triwulan II 2022, sebesar 8,38 % jika dibandingkan pada triwulan I Tahun 2022, dan menjadi pertumbuhan ekonomi tertinggi secara triwulanan sejak tahun 2018. Secara umum, Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan triwulan II Tahun 2022, dibandingkan triwulan II Tahun 2021, tumbuh 5,18 % (year on year),” kata Andi Ina.

Dalam kesempatan itu, Andi Ina Kartika Sari juga membeberkan kondisi Indeks Pembangunan Manusian (IPM) Sulsel tahun 2021 71,93 persen. “Ini juga lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Baca Juga : YM Optimis PERBAKIN Dibawah Kepemimpinan Irjen Pol Setyo Boedi Bawa Medali Emas di PON 2024

Dalam kesempatan itu, DPRD Sulsel juga memuji pencapaian predikat WTP yang kembali diraih Pemprov Sulsel.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda