Logo Harian.news

Ikut Lomba Tingkat Lurah, Kesbangpol Makassar Lakukan Bersih-bersih di Area Manggala

Editor : Gita Minggu, 02 Juni 2024 14:31
Kerja bakti dan pembenahan di Kelurahan Manggala. (Foto: Shinta/HN)
Kerja bakti dan pembenahan di Kelurahan Manggala. (Foto: Shinta/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar menggelar kerja bakti dan pembenahan di lokasi binaan dalam persiapan lomba tingkat Kelurahan di Kelurahan Manggala, Minggu (2/6/2024) pagi.

Kerja bakti tersebut dipantau langsung oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol kota Makassar Andi Bukti Djufrie di Kecamatan Manggala, Kelurahan Manggala RT 10 RW 02 Belakang Kantor Camat Manggala.

“Kerja bakti ini merupakan bagian dalam persiapan menghadapi lomba tingkat Kelurahan, dan Kelurahan Manggala jadi perwakilan Kota Makassar,” ujar mantan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD kota Makassar itu.

Baca Juga : Demi Menangkan Lomba Kelurahan Terpadu, Danny Gercep Lengkapi Infrastruktur di Manggala

Katanya, waktu lomba kelurahan tingkat provinsi tinggal sebentar lagi, yaitu pekan ke 2 hingga ke 4 bulan Juni 2024

“Itu waktu yang tinggal sedikit lagi, jadi tentu kita harus mempersiapkan semua hal, baik pembenahan berupa pengecetan, perbaikan drainase dan lainnya,” katanya.

Tak hanya itu, pria yang sudah 25 tahun berkecimpung di birokrat ini mengatakan, akan memantau dan memenuhi indikator-indikator yang ada dalam persyaratan lomba, untuk keikutsertaan kelurahan Manggala.

Baca Juga : Diskominfo Makassar Beri Pelatihan Promosikan Potensi dan Masalah di Kelurahan Lewat Berita

“Kan dalam lomba kelurahan ada indikator-indikator yang ada dalam persyaratan, kita akan memenuhi itu di kecamatan Manggala,” terangnya.

Kota Makassar sebelumnya telah memiliki pengalaman berkali-kali mengikuti lomba kelurahan, dan meraih juara lewat Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, tingkat Provinsi peringkat satu dan juara dua di tingkat nasional, dan tentu saja kota optimis kali ini Kelurahan Manggala juga bisa.

“Dengan adanya kegiatan ini, Saya berharap keikut sertaan Kelurahan Manggala di Lomba tingkat Kelurahan bisa dibarengi dengan dukungan penuh warga, karena tanpa dukungan dan kekompakan maka hasilnya tidak akan maksimal,” tandanya.

(NURSINTA)

Baca Juga : 25 Tahun di Birokrat, Andi Bukti Blak-blakan Gaya Kepemimpinan hingga Dilirik Parpol

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda