Logo Harian.news

Imbas Penggalian Sumur Bor Warga di AMD Manggala, Pipa PDAM Bocor

Editor : Redaksi Minggu, 09 Oktober 2022 19:01
Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar (topi) didampingi Kabag Humas M. Idris Tahir meninjau langsung lokasi kebocoran pipa diakibatkan penggalian sumur bor warga, Minggu (9/10).
Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar (topi) didampingi Kabag Humas M. Idris Tahir meninjau langsung lokasi kebocoran pipa diakibatkan penggalian sumur bor warga, Minggu (9/10).

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Selalu saja ada hal-hal yang dilakukan oleh masyarakat tanpa memperhatikan dan memperhitungkan dampak yang akan terjadi.

Seperti inilah karena kecerobohan pekerja Penggalian sumur bor di jalan AMD Manggala menyebabkan Pipa Distribusi Utama jalur Perumnas Antang dari Instalasi Pengolahan Antang bocor.

Sehingga mengakibatkan pelanggan di beberapa kawasan di daerah Kecamatan Manggala tidak dapat menikmati air bersih karena pompa dihentikan sementara selama pekerjaan berlangsung.

Baca Juga : Jelang Musim Haji, PDAM Makassar Pastikan Fungsi Penampungan Air Bersih di Asrama Sudiang

Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar yang terjun langsung di lokasi kebocoran menjelaskan sejak tadi subuh sudah memerintahkan tim tehnik untuk melakukan perbaikan dan menyampaikan melalui media perihal kejadian ini.

“Kejadian ini bukan yang pertama, makanya kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila mau melakukan pengeboran dijalur jalan utama karena pasti ada utilitas publik dibawah,” ungkap Beni.

Selain itu Beni juga memerintahkan untuk segera memanggil pekerja dan pemilik rumah untuk dimintai keterangan.

Baca Juga : Lomba Kelurahan Sulsel, Ketua TP PKK Makassar Dorong Manggala Juara 1 Nasional

“Inikan fasilitas publik dan untuk pelayanan kepada pelanggan, kalau ini dirusak dan menyebabkan kerugian tentunya harus ada punishment atau denda karena mengakibatkan kerugian dan juga untuk peringatan bagi warga yang lain untuk berhati-hati,” terang Beni.

Sebagaimana kita ketahui, tadi pagi Perumda Air Minum Kota Makassar sudah menyampaikan pengumuman akan dilaksanakan pekerjaan kebocoran melalui sosial media dan media online lainnya, agar masyarakat mengetahui kenapa air tidak mengalir.

“InshaaAllah hari ini kita akan menyelesaikan supaya pelanggan di daerah Perumnas Antang dan sekitarnya dapat segera mendapatkan air bersih,” tutup Beni didampingi Kabag Humas, Muh Idris Tahir di lokasi kebocoran.

Baca Juga : Manajemen Perumda Air Minum Makassar Terus Menebar Kebaikan

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda