Logo Harian.news

Indira Jusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat di Makassar Kuatkan Barisan Politik Menuju Pilkada 2024

Editor : Gita Selasa, 30 April 2024 14:28
Ketua PKK Indira Jusuf Ismail saat memberikan sambutan di pendidikan Politik, Foto: HN/Sinta
Ketua PKK Indira Jusuf Ismail saat memberikan sambutan di pendidikan Politik, Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Indira Jusuf Ismail mengajak tokoh masyarakat kuatkan barisan hadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 dengan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Indira saat menjadi pembicara pada pendidikan politik yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar, di Hotel Karebosi Premier, Selasa (30/4/2024).

Indira nama karibnya mengatakan, sebagai seorang ibu rumah tangga dan bukan tokoh politisi Ia melihat Politik dengan sederhana, yaitu mensejahterakan masyarakat hingga saling menguatkan.

Baca Juga : Danny Pomanto Beberkan Kriteria yang Layak Jadi Pemimpin Kota Makassar

“Pendapat saya secara sederhana Saya tidak mengerti saya bukan politikus saya adalah ibu rumah tangga tetapi untuk hadapi Pilkada nanti, kita harus tentukan sikap menjadi pemilih yang cerdas atau tidak,” tegasnya.

Kata Indira, peserta yang juga pelaku politik yang hadir harus mencermati dengan baik materi yang diberikan, sehingga tidak melakukan sesuatu diluar dari tanggungjawab dan kewajiban.

“Kita (tokoh masyarakat) harus belajar apa sih sebenarnya itu politik? bagaimana menjadi pemilih cerdas? bagaimana ikut berpartisipasi dengan baik? tentu ada sumbernya yang sudah disiapkan, nanti harus bisa memahami, jangan buang-buang waktu yang buka urusan kita, jangan urusi yang bukan urusan kita,” katanya.

Baca Juga : Cerita Pemenang Maskot KPU Bantaeng: Sisipkan Makna Mendalam pada ‘Si Katan’

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie mengatakan, penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Indonesia setidaknya 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota. Dengan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak.

“Sebanyak itu lakukan pemilihan serenta nantinya, jadi tentu dengan agenda pendidikan politik ini, kita bisa tetap mempertahankan zona hijau pada Pemilu 2024 lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Andi Bukti juga memengatakan, nantinya kita akan memilih pemimpin untuk memimpin kota Makassar selama 5 tahun kedepan, sehingga pentingnya meningkatkan jumlah partisipasi dalam pesta demokrasi nantinya.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Camat Panakukkang Ingatkan Pengungsi Luar Negeri tak Terlibat Politik

“Nanti setelah ini kita saling mengingatkan tentang bagaimana berpolitik yang baik dan mengajak masyarakat untuk ramaikan Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda