Logo Harian.news

Inisiatif Gelar Pelatihan Pembuatan Yoghurt, ARW Sebut sebagai Peluang Usaha Baru

Editor : Rasdianah Selasa, 06 Februari 2024 17:24
Ridwan Andi Wittiri berfoto bersama peserta pelatihan pembuatan minuman yoghurt di Makassar. Foto: dok
Ridwan Andi Wittiri berfoto bersama peserta pelatihan pembuatan minuman yoghurt di Makassar. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan Komisi VII DPR RI menggelar Pelatihan Pembuatan Minuman Yoghurt. Kegiatan ini diresmikan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ridwan Andi Wittiri (ARW), Selasa (6/2/2024).

ARW yang sebagai inisiator acara, menyebutkan, kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka pengembangan potensi lokal dan peningkatan nilai tambah produk susu di daerah ini.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengolahan dan pembuatan yoghurt, serta mengembangkan strategi dan teknik pemasaran online melalui media sosial,” ujar Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulawesi Selatan 1, yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar ini.

Baca Juga : Menyoal Krisis Figur 02 di Pilkada Gowa, Siapa yang Unggul?

Adapun, produk susu dipilih, lanjut ARW, sebab manfaat yoghurt sangat bagus, termasuk peningkatan kecerdasan otak, kesehatan tulang, dan penguatan sistem kekebalan tubuh.

“Kita juga ingin menciptakan peluang usaha baru di bidang produk yoghurt, yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kota Makassar dan provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ARW juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat hadir di tengah-tengah masyarakat .

Baca Juga : Cukupkan Koalisi di Pilgub Sulsel, Danny-IAS Berebut Rekomendasi PKS

Dalam penutupan, Ia berharap agar ilmu yang didapatkan peserta dapat diterapkan secara baik dan tekun di lingkungan masyarakat sekitarnya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada BRIN sebagai mitra kerja di Komisi VII DPR RI dan semua pihak yang turut membantu kesuksesan acara ini.

“Saya mohon doa restu dan dukungan agar saya bisa menjalankan amanah dan terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI tahun 2024-2029,” ujarnya, sembari membuka resmi acara Pelatihan Pembuatan Minuman Yoghurt tersebut.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : ASWIN

Follow Social Media Kami

Tag : arwpdip
KomentarAnda