Logo Harian.news

Inspektur Daerah Kota Makassar Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan APIP di KPK

Editor : Rasdianah Rabu, 08 Mei 2024 17:58
Inspektur Daerah Kota Makassar Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan APIP di KPK

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Inspektur Daerah Kota Makassar menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah atau APIP Pemerintah Daerah. Rapat ini dilaksanakan oleh KPK RI di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah V Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI.

Inspektur Daerah Kota Makassar A Asma Zulistia Ekayanti mengatakan rapat ini dihadiri olehnya sebagai Inspektur Daerah Kota Makassar yang merupakan salah satu dari 10 Inspektur Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang diundang mewakili Inspektur Daerah se-Indonesia.

Baca Juga : Gelar Rakor, KPK Bakal Perkuat Peran APIP di Sulsel

“Rapat ini bertujuan agar APIP yang kuat bisa terwujud sehingga program pencegahan dan pemberantasan korupsi pada pemerintah daerah bisa lebih optimal,” kata Eka, sapaannya, Rabu (8/5/2024).

Eka menjelaskan hasil dari rapat koordinasi ini akan ditindaklanjuti oleh KPK RI dengan Kementerian/Lembaga terkait (Kementerian Dalam Negeri, KemenPANRB, Kementerian Keuangan, dan BPKP).

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV, Ely Kusumastuti menyampaikan apresiasi kepada beberapa Inspektur Daerah termasuk Inspektur Daerah Kota Makassar yang disebutnya sebagai Mba Kartini, atas masukan-masukannya dalam rapat koordinasi penguatan APIP ini.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Hadiri Rakor Penguatan Peranan APIP untuk Pencegahan Korupsi

Pada rapat ini, Inspektur Daerah Kota Makassar merepresentasikan bahwa Inspektur Daerah tidak harus senior, tidak harus melihat gender, tetapi lebih kepada integritas dan kompetensi yang dimiliki.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

Tag : APIPKPK
KomentarAnda