Logo Harian.news

Internal Golkar Takalar Bereaksi, Pernyataan Zulham Dinilai Klaim Sepihak

Editor : Rasdianah Sabtu, 13 April 2024 19:23
Silaturahmi dan Pengarahan Ketua Umum Golkar kepada Bacakada/Wabacakada 2024. Foto: dok
Silaturahmi dan Pengarahan Ketua Umum Golkar kepada Bacakada/Wabacakada 2024. Foto: dok

HARIAN.NEWS, TAKALAR – Pernyataan Zulham Arief akan dirinya merupakan kader Golkar satu-satunya yang akan diusung oleh DPP Partai Golkar untuk maju ke Pilkada Takalar, menimbulkan reaksi.

Arsyad Sijaya, salah satu loyalis Fahruddin Rangga menilai pernyataan Zulham tersebut merupakan klaim sepihak dan merupakan berspekulasi sendiri.

“Isu murahan yang dilempar Zulham tidak usah ditanggapi, pernyataan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto bersama beberapa Senior Golkar adalah ungkapan bijak seorang guru yang baik, jangan dipelintir kemudian seolah olah Rekomendasi DPP Golkar sudah ditangannya, saya harap Zulham Arief untuk banyak berkaca melihat dirinya,” ungkapnya, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga : Berebut Rekomendasi Golkar, Betulkah Rudal akan Menyalip Appi di Pilwalkot Makassar?

Hal senada disampaikan juga Arsyad, lewat ungkapannya di salah satu Group Whatsapp dirinya mengaku heran dengan pernyataan seorang Zulham.

“Open House itu jelas dihadiri oleh Para Pengurus DPD dan Legislator Golkar, apa iyya begitu pernyataan DPP,” ujar Arsyad siang tadi.

Sementara itu Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Gowa Takalar DPD I Golkar Sulsel yang juga merupakan anggota DPRD Sulsel Fahruddin Rangga, menjelaskan dalam kegiatan Pertemuan Silaturahmi dan Pengarahan Ketua Umum kepada Bacakada/Bacawakada Kader Partai Golkar Pada Pilkada Serentak 2024 pada 6 April lalu belum ada pernyataan siapa kader yang ditunjuk maju.

Baca Juga : Aura Kembalikan Formulir Bacakada di Demokrat, Rivalitas di Pilkada Gowa Kian Nampak

“Tidak ada ungkapan bakal calon tunggal tetapi kader yang tertinggi surveynya berpotensi diusung, seperti itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai sesama kader Golkar dirinya menghormati setiap manuver dari rekannya.

“Namun, ada mekanisme yang harus dipahami bersama, dan tentu sebagai kader kita semua siap untuk melaksanakan keputusan partai, namun dalam menyampaikan pernyataan tentu berdasar pada fakta agar tidak melahirkan kebingungan dalam masyarakat,” ujar Mantan Ketua KNPI Kota Makassar tersebut.

Baca Juga : IAS Pertama Kembalikan Formulir Cagub Sulsel di PKB

Sebagai informasi, Golkar Takalar memiliki kekuatan 3 Kursi di Parlemen Takalar hasil Rekapitulasi KPU, hal ini menjadi modal bagi kader beringin untuk maju.

Selain Zulham yang menyatakan minat untuk maju, Fahruddin Rangga yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Sulsel diketahui juga didorong untuk maju bertarung di Pilkada Takalar.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda