Logo Harian.news

Intip Profil Nicole Shanahan, Perempuan Dermawan Cawapres Robert Kennedy yang Bakal Maju Pemilu AS

Editor : Gita Jumat, 29 Maret 2024 07:00
Nicole Shanahan sdeorang pengacara dan pengusaha teknologi di AS. (Foto: Google)
Nicole Shanahan sdeorang pengacara dan pengusaha teknologi di AS. (Foto: Google)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Calon presiden independen Robert F. Kennedy, Jr. telah mengumumkan pasangan wakil presidennya menjelang pemilihan umum (pemilu) AS pada bukan November 2023.

Calon wakil presiden yang digandeng Robert F. Kennedy merupakan seorang pengacara dan pengusaha teknologi yakni Nicole Shanahan.

Diwartakan oleh Fox News, berasal dari Oakland, California, saat ini Shanahan telah berusia 38 tahun. Ia adalah seorang dermawan dengan sejarah panjang menyumbang kepada Partai Demokrat dan kelompok sayap kiri.

Baca Juga : Sekilas Profil Doni Monardo Berdarah Asli Minang

Tak hanya itu Nicole Shanahan diketahui juga kerap menyumbang dan mendukung Presiden Biden dalam pencalonannya pada pemilu tahun 2020 sebelum beralih ke Kennedy ketika ia meluncurkan kampanyenya sendiri untuk nominasi Partai Demokrat tahun lalu.

Usai mengumumkan Shanahan sebagai calon wapresnya, Kennedy tak lupa untuk melemparkan pujian atas kemampuan dan wawasannyatentang “bagaimana Big Tech menggunakan AI untuk memanipulasi publik,” kemampuan atletiknya, dan kesediaannya untuk menjadi “mitra” dalam sejumlah bidang kebijakan, termasuk dalam pengamanan perbatasan.

Awalnya membatalkan dukungannya terhadap Kennedy setelah dia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon independen. Namun kemudian kembali mendukungnya dengan memberikan 4 juta dolar AS kepada super PAC yang mendorong pencalonannya dengan iklan kampanye bertema John F. Kennedy yang ditayangkan selama Super Bowl di bulan Februari.

Baca Juga : 7 Calon Komisioner Bawaslu Sulsel 2023-2028, Hanya 1 Perempuan

Shanahan juga sebelumnya menyumbang kepada calon presiden dari Partai Demokrat Marianne Williamson dan Pete Buttigieg selama pemilihan presiden tahun 2020, dan memberikan lebih dari 150.000 dolar AS untuk tawaran pemilu tahun 2020 dari Jaksa Wilayah Los Angeles yang progresif, George Gascon.

Dia adalah pendiri dan presiden Bia-Echo Foundation, sebuah perusahaan swasta yang menggambarkan misinya berfokus pada “batas baru dalam umur panjang & kesetaraan reproduksi, reformasi peradilan pidana, dan planet yang sehat & layak huni.”

Shanahan sebelumnya menikah dengan salah satu pendiri Google Sergey Brin, pernikahan yang berakhir menyusul laporan bahwa dia berselingkuh dengan Tesla dan CEO X Elon Musk, yang keduanya menyangkal hal tersebut. Dia memiliki satu anak perempuan dari pernikahannya dengan Brin.

Baca Juga : Microsoft akan Pecat 10.000 Karyawan

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda