Logo Harian.news

Investor dari 12 Negara Bakal Ramaikan F8 dan MIF di Makassar

Editor : Gita Selasa, 02 Juli 2024 10:32
Direktur Utama PT Festival Delapan Sofyan Setiawan (kenakan jaket hitam). Foto: HN/Sinta
Direktur Utama PT Festival Delapan Sofyan Setiawan (kenakan jaket hitam). Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ikut merangkaikan agenda tahunan Makassar Invesment Forum (MIF) 2024 dengan Makassar Internasional Eight Festival (F8), yang akan digelar pada 24-28 Juli 2024 mendatang.

“Jadi F8 ini bersamaan dengan Makassar Invesment Forum (MIF), ada 12 negara di situ yang hadir menawarkan investasinya,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam press conference F8 Makassar di Kapal Pinisi, Senin (1/7/2024) kemarin.

Danny Pomanto juga berharap agar event F8 Makassar ini bisa dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga : Bayar Pajak Lebih Mudah Pakai Aplikasi Pakinta di Booth F8 Bapenda Kota Makassar

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar Helmy Budiman saat dikonfirmasi baru akan melakukan rapat tindak lanjut bersama pihak F8.

Ia mengatakan sebanyak 12 negara akan terlibat di MIF tahun ini. Meski begitu, ia belum menyebutkan negara-negara yang dimaksud

“MIF tahun ini kita rangkaikan dengan F8 Makassar, besok (hari ini) kita rapat dengan EO-nya. Ada 12 negara, besok detailnya,” ungkap Helmy Budiman.

Baca Juga : Helmy Pastikan Proyek Metro Kapsul Tidak Terkendala Pergantian Pemimpin

Helmy juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sudah menyebar undangan yang akan mengikuti MIF 2024.

Termasuk juga mendata jumlah peserta, baik kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) maupun maupun provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN)

Sebab, kata Helmy, tema MIF tahun ini yaitu Makassar Sebagai Penyanggah IKN; Invesment For All.

Baca Juga : Tari Apai Kabupaten Paser Kaltim Siap Pukau Pengunjung F8 2024

“MIF rencananya akan berlangsung tanggal 25 Juli. Target kita semua kabupaten/kota se-Sulsel. Kita undang juga provinsi penyanggah IKN,” pungkasnya

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda