Logo Harian.news

I’tikaf hingga Pawai Obor, Berbagai Program Siap Ramaikan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna

Editor : Rasdianah Jumat, 29 Maret 2024 20:54
Masjid 99 Kubah Asmaul Husna. Foto: dok Pemprov Sulsel
Masjid 99 Kubah Asmaul Husna. Foto: dok Pemprov Sulsel

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, pihaknya siap meramaikan masjid yang menjadi salah satu ikon Kota Makassar, yaitu Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, yang terletak di kawasan CPI Makassar.

“Segera juga kami rangkaikan dengan kegiatan itikaf bersama RT/RW semua. dan dewan lorong saya ajak itikaf di sana semua pada malam ke-25,” kata Danny, sapaan wali kota, usai menerima audiensi dengan Dewan Kemakmuran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di kediaman wali kota, Jumat (29/3/2024).

Danny menyebutkan, selain I’tikaf bersama, juga akan dilanjutkan dengan sahur bersama, meskipun masing-masing akan membawa makanan sendiri-sendiri.

Baca Juga : Tak Banyak Rogoh Kocek, Tempat ini Bisa Jadi Pilihan Para Takjil Hunter di Makassar

“Dengan begitu, kita harap masjid ini makin ramai. Sama halnya dengan masjid-masjid besar di Makassar, kita mengharapkan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna memiliki positioning sendiri,” kata Danny.

“Kalau perlu kita buat run to Masjid 99 Kubah Asmaul Husna. Acara lari, jadi masjid urban namanya,” lanjut wali kota dua periode itu, .

Guna meramaikan Masjid 99 Kubah ini, Danny juga menyiapkan festival islami yang dapat digelar tiap bulan nantinya.

Baca Juga : CPI “Membiru” di Jalan Sehat Restorasi NasDem di Makassar

“Siapa saja bisa ikut, pun para perbankan diundang untuk memberikan tausiah perbankannya,” terangnya

Selain itu, rencananya dibuat pawai obor sembari dilombakan pada malam takbiran dengan melibatkan semua jajaran kelurahan.

“I’tikaf bisa menjalin kebersamaan sosial antarsesama sekaligus memperoleh amal ibadah Ramadannya, rencana kita libatkan 6.000 RT/RW termasuk dewan lorong,” ujarnya. .

Baca Juga : Besok, Satlantas Polrestabes Makassar Uji Coba Perubahan Arus Lalin di CPI, Ini Tujuannya

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda