Logo Harian.news

Jadi Tuan Rumah XOG 4 Nasional 2024, Makassar akan Diramaikan 3.000 Rider

Editor : Rasdianah Senin, 01 April 2024 14:10
Press conference dan buka puasa bersama panitia XOG 4 Nasional 2024. Foto: dok
Press conference dan buka puasa bersama panitia XOG 4 Nasional 2024. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kota Makassar terpilih sebagai tuan rumah berkumpulnya para rider X-Max dan se Indonesia dalam kegiatan X-Max Owner Tour and Gathering (XOG) nasional. XOG nasional ini memasuki tahun ke-4, dan akan digelar mulai tanggal 20 – 27 Juli 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan saat press conference dan buka puasa bersama panitia, di Hotel Almadera, Makassar, Minggu ( 31/3/2024) Sore.

“Kita adakan gathering se Indonesia dipusatkan di Makassar. XOG 4 2024 berbeda dengan XOG 3, 2 dan 1, karena tahun ini akan panjang, pertama adalah touring, spesial untuk perkenalkan destinasi wisata, berbagi charity, acara induk gathering (puncak acara) yang akan dilaksanakan di Hotel Claro pada tanggal 27 Juli yang disertai dengan pengundian sepeda motor dan undian rumah,” ujar Ketua Panitia XOG 4 Bambang Suprianto atau yang biasa disapa om Big, Minggu.

Baca Juga : Permudah Masyarakat Bayar Rekening Air, PDAM Makassar Teken Kerjasama Dengan BTN Syariah

Ia melanjutkan, touring akan dimulai dari kota Bitung tanggal 20 Juli,.

“Jadi semua peserta yang ikut motor sudah kita kirim awal Juli termasuk dari Medan dan Sumatera. Untuk etape ke dua tanggal 22 di Sulsel kita akan rangkaikan peletakan batu pertama pembangunan kantor wilayah bank BTN,” jelasnya.

Sementara itu Dewan Pembina XOG Andi Bukti Djufrie menyambut baik kegiatan ini dan merupakan momentum untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan Khususnya di Kota Makassar.

“Perputaran ekonomi di Makassar kemungkinan besar akan meningkat dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini, juga masuk dalam skala nasional. Target kita kurang lebih 3000 peserta yang hadir dengan menggunakan X-Max Yamaha,” paparnya.

Di tempat yang sama, Deputy Regional Office Head, Bank BTN Kanwil V, Erik juga menyampaikan, kerja sama ini merupakan kerja sama kedua Bank BTN dengan XOG. Kegiatan ini juga sebagai awal untuk memperkenalkan logo Bank BTN yang baru.

“Bank BTN berada pada tahap proses, karena diharapkan menjadi sponsor utama. Jadi ketika nantinya sudah official atau resmi tentunya kami akan mendukung dari rangkaian kegiatannya dari awal hingga akhir. Mudah-mudahan apa yang di harapkan oleh XOG dan kami dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda