Logo Harian.news

Jaga Profesionalisme Dosen, Unismuh Bakal Gelar Pelatihan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor BKD

Editor : Gita Senin, 01 April 2024 20:42
Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri. (Foto: Humas Unismuh)
Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri. (Foto: Humas Unismuh)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) akan menggelar Pelatihan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) pada Selasa, 2 April 2024 di Balai Sidang, Kampus Unismuh Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesamaan persepsi dosen tentang BKD, serta menyeleksi asesor BKD yang kompeten dan profesional.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar yang membidangi SDM, Prof Andi Sukri Syamsuri, mengatakan bahwa BKD merupakan instrumen penting untuk mengukur kinerja dosen dan memastikan bahwa dosen memiliki beban kerja yang proporsional dan sesuai dengan kompetensinya.

Baca Juga : Satgas PPKSPI Unismuh Makassar Lakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan KS di Lingkup Kampus

“Pelatihan ini sangat penting bagi Unismuh untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dosen dalam melaksanakan tugasnya,” kata Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh Makassar itu.

Peserta pelatihan ini adalah dosen Unismuh yang memenuhi syarat, dan telah mendaftar melalui Bagian Kepangkatan Unismuh. Selain itu, Unismuh juga mengundang perguruan tinggi lainnya yang berada di bawah naungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara.

Adapun syarat peserta yakni dosen yang telah berkualifikasi pendidikan Doktor dengan jabatan fungsional minimal Lektor, atau bagi yang masih bergelar magister, minimal telah memiliki jafung Lektor Kepala

Baca Juga : Komunitas Senam Sabtu Sehat Unismuh Makassar Berbagi 1000 Paket Buka Puasa ke Mahasiswa

Diharapkan melalui pelatihan ini, Unismuh dapat memiliki tim asesor BKD yang kompeten dan profesional yang dapat membantu meningkatkan kinerja dosen dan kualitas pendidikan di Unismuh.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda