Logo Harian.news

Jelang Idul Adha Pemkab Gelar Gerakan Pangan Murah

Editor : Biro Senin, 10 Juni 2024 13:11
Jelang Idul Adha Pemkab Gelar Gerakan Pangan Murah

Sinjai-Halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai di Jl. A. Abd. Latief Kecamatan Sinjai Utara, Senin (10/6/2024) pagi dipadati warga. Mereka datang untuk untuk membeli bahan pokok dengan harga murah melalui Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Sinjai.

Analisis Ketahanan Pangan, Ernawati menjelaskan bahwa pasar murah tersebut dilakukan untuk menyambut hari raya Idul Adha, serta sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dengan menghadirkan bahan pokok sehari-hari yang murah di bawah harga pasar.

Selain itu ungkapnya, Bulog sebagai mitra juga mendapatkan salah satu penugasan dari Bappenas untuk menyalurkan beras SPHP dan beras ketahanan pangan di Sinjai.

“Dengan adanya ini bisa membantu masyarakat apalagi ini mau jelang hari raya Idul Adha,” ucapnya.

Selain itu dikatakan, pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan dan kegiatan ini di laksanakan selama dua hari.

“Kita adakan ini untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan, karena mereka juga butuh pangan yang murah dan berkualitas jadi kita tidak bisa membatasi bahwa untuk kalangan tertentu,” terangnya.

Salah satu pembeli, ibu Tati mengaku senang dengan adanya pasar murah di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah bagus dan masyarakat khususnya kami sangat senang karna harga di sini murah daripada harga pasaran, seperti telur yang saya beli di sini harga 48 ribu, kalau di pasar 50 ribu lebih,” beber ibu Tati.

Pada gelar pasar murah ini juga dijual Beras premium 20 kg, 25 kg, dan 5 kg. Harganya juga di bawah harga pasar. Kemudian ada Minyak Goreng seharga 14 ribu, hingga komoditi sayur mayur yang selisihnya dengan harga pasar mencapai lima ribu rupiah.

Sepekan sebelumnya, harga sembako di pasar Sentral Sinjai merangkak naik jelang Idul Adha.(BGS)

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda