Logo Harian.news

Jelang Musim Haji, PDAM Makassar Pastikan Fungsi Penampungan Air Bersih di Asrama Sudiang

Editor : Rasdianah Jumat, 10 Mei 2024 19:21
PDAM Makassar melakukan pengecekan kesiapan air bersih di Asrama Haji Sudiang Makassar. Foto: dok
PDAM Makassar melakukan pengecekan kesiapan air bersih di Asrama Haji Sudiang Makassar. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Musim haji tahun 2024 segera tiba. Jemaah calon haji di Sulawesi Selatan akan memasuki Asrama Haji Makassar pada Sabtu (11/5/2024).

Salah satu kebutuhan yang vital di asrama haji yaitu ketersediaan air bersih bagi para jemaah calon haji, baik sebelum berangkat maupun saat kedatangan dari tanah suci nantinya.

Sebagai persiapan menyambut jemaah, Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar, memastikan bahwa kebutuhan air bersih di Asrama Haji Makassar akan terpenuhi.

Baca Juga : Peduli Bencana Sulsel, PDAM Makassar Salurkan 9 Tangki Air Bersih dan Bantuan Logistik di 3 Daerah

”Untuk itu Perumda Air Minum Kota Makassar sebagai salah satu penyedia air bersih di Asrama Haji Sudiang Makassar melakukan pengecekan reservoir atau bak penampungan khusus hari ini,” ujar Beni, Jumat (10/5/2024).

Ia menambahkan, dalam hal ini Perumda Air Minum Makassar juga memastikan pasokan air bersih bagi calon jemaah haji akan terlayani dengan baik.

“Hari ini saya mengecek langsung kesiapan, baik itu mengenai suplai air dari booster KM.15, kualitas airnya dan fasilitas penunjang serta petugas posko yang disiapkan selama musim haji,” katanya.

Baca Juga : Pipa PDAM Bocor, Warga Makassar Diminta Tampung Air Sebelum Hari Minggu

Jajaran PDAM Makassar usai melakukan pengecekan penampungan air bersih di Asrama Haji Sudiang Makassar. Foto: dok

“InsyaAllah persiapan distribusi air sudah disiapkan dengan baik. Semoga bisa optimal dalam pelayanan pada calon jemaah yang akan berangkat ke tanah suci hingga kembali ke tanah air,” tutup Beni.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda