Logo Harian.news

Jelang Pilwalkot Makassar 2024, Camat Wajo Ingatkan ASN Tetap Netral

Editor : Gita Minggu, 07 Juli 2024 23:00
Camat Wajo Nimrod Sembe, foto: HN/Sinta
Camat Wajo Nimrod Sembe, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024, Camat Wajo Nimrod Sembe menegaskan, pentingnya netralitas dan integritas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan.

“Netralitas ASN memang selalu menjadi fokus dari pak Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, jadi hampir setiap apel dan kesempatan saya juga ikut menyampaikan hal tersebut karena memang sangat penting,” katanya kepada Harian.News, Minggu (7/7/2024).

Kata Nimrod, ASN harus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang transparan, berintegritas, dan netral.

Baca Juga : Camat Wajo Makassar Komitmen Tingkatkan Jumlah Partisipasi Pemilih Kecamatan

Ia memperingatkan bahwa pelanggaran netralitas dapat merusak kualitas birokrasi.

“ASN baik itu PPPK tetap harus patuh, karena aturannya sudah jelas ASN memang harus netral, sekalipun kita juga memiliki hak mimilih dalam Pilkada 2024,” jelasnya.

Seperti yang kerap dijelaskan Danny Pomanto, ASN boleh memahami dan mengikuti perkembangan politik, tetapi tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Baca Juga : Janji Jaminan Ekonomi, Eks Pemain PSM Nyatakan Dukungan pada Rudal

“Harus tetap menjaga netralitas kita, bekerja dengan profesional, jangan coba-coba ini sanksinya keras, ikuti saja aturan dan arahan dari pimpinan soal netralitas,” tegasnya.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda