Logo Harian.news

Jelang Pilwalkot Makassar, Mario David Warning Camat dan Lurah tak Main Politik Praktis

Editor : Rasdianah Selasa, 25 Juni 2024 18:58
Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Mario David. Foto: HN/Sinta
Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Mario David. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Mario David, memberikan peringatan kepada seluruh camat dan lurah di Kota Makassar untuk tidak ikut main-main dalam politik praktis jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) yang akan digelar November nanti.

“Saya mengingatkan teman-teman semua berhenti berpolitik praktis,” ujarnya dalam agenda pembahasan Ranperda pertanggjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, di ruang rapat DPRD Makassar, Selasa 25/6/2024).

Mario mengingatkan, memori camat yang hampir mendapatkan hukum kedisiplinan karena melanggar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 silam pada agenda yang digelar Syahrul Yasin Limpo, masih lekat diingatan.

Baca Juga : IKA SMP Pergis Datu Museng Temui Indira, Komitmen Beri Dukungan di Pilwali 2024

“Jadi saya ingatkan hati-hati, sebab pernah ada kejadian, Mungkin teman-teman ingat, di era Pak Syahrul itu teman-teman semua nyaris kena kedisiplinan berat,” kaya Mario mengingatkan.

“Teman-teman ini ASN, ASN itu tuannya adalah peraturan perundang-undangan bukan person, jadi jangan terbawa-bawa dalam konsolidasi politik-politik,” tegasnya.

Sebagai ASN, berlaku sebagai pihak netral. Jangan menjadi pengurus partai politik atau anggota partai politik. ASN juga tidak dapat menjadi tim kampanye atau tim sukses peserta Pemilu atau Pilkada.

Baca Juga : Usai Pertemuan AHY-Amir Uskara, Isu Koalisi PPP-Demokrat Berembus Kencang di Pilkada Gowa

“Teman-teman berlakulah dengan perilaku aparat pemerintahan demokrasi yang baik, jujur, dan amanah, itu saja cukup,” tandasnya.

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda