Logo Harian.news

Jika Terpilih, AMAN Janji Siapkan Tempat Kerja untuk Disabilitas

Editor : Redaksi Sabtu, 26 Oktober 2024 18:49
Jika Terpilih, AMAN Janji Siapkan Tempat Kerja untuk Disabilitas

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid – Rahman Bando akan membangun sekolah khusus disabilitas jika terpilih pada kontestasi Pilwalkot Makassar 27 November 2024.

Rahman Bando menjelaskan salah satu program AMAN adalah menjadikan Makassar sebagai kota ramah disabilitas. Olehnya itu, pemerintah perlu menyiapkan tempat khusus untuk mereka bisa belajar, berkarya dan berprestasi.

“Kami punya komitmen Insya Allah kalau kami diamanahkan oleh rakyat Makassar, kita akan mewujudkan Makassar sebagai kota ramah disabilitas. Program pertama kita mau membangun sekolah khusus disabilitas,” kata Rahman Bando saat menjawab pertanyaan paslon nomor urut satu dalam sesi debat perdana Pilwalkot Makassar, Sabtu (26/10/2024).

Baca Juga : Amri – Rahman Pastikan Kebutuhan Warga Terpenuhi dan Terjangkau

Rahman Bando menjelaskan pentingnya membangun fasilitas ramah disabilitas, tidak hanya di rumah sakit, tetapi juga di tempat-tempat umum. AMAN berjanji akan memberikan hak-hak yang dibutuhkan para kaum disabilitas, termasuk hak untuk mendapat pekerjaan yang layak.

“Kita harus mampu mengakomodir para penyandang disabilitas untuk sektor formal informal khususnya dalam penyerapan tenaga kerja harus kita bukakan peluang kepada mereka menetapkan di sektor swasta 1 persen, pemerintah 2 persen,” terangnya.

Pasangan Amri – Rahman juga mendorong agar kaum disabilitas mendapat proses pembelajaran khusus dan layak untuk memastikan bahwa mereka bisa memanfaatkan keterampilan yang dimiliki untuk masuk ke dunia kerja.

Baca Juga : Tampil Beda, Amri – Rahman Kenakan Kaos Dragon Ball di Debat Perdana Pilwalkot Makassar

“Bagaimana kita tingkatkan keterampilannya agar bisa menjadi siap kerja. Mereka punya kelebihan dan keunggulan di mana bisa kita salurkan mereka bekerja pada sektor sektor pemerintah dan swasta,” tutup Rahman.

Penulis: Nursinta
KPU
KPU

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda