Logo Harian.news

Jokowi Kunjungan Kerja di Sinjai

Editor : Biro Kamis, 04 Juli 2024 17:38
Jokowi Kunjungan Kerja di Sinjai

SINJAI-Presiden RI, Joko Widodo akhirnya tiba di Sinjai usai melakukan sejumlah agenda Kunjungan Kerja di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Jokowi tiba menggunakan Mobil sekitar pukul 17.00 Wita didampingi Sang Istri Iriani Jokowi serta Menteri PURR, Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Saat tiba di RSUD, Jokowi disambut Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, Direktur RSUD, dr. Kahar Anies dan Kadis Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik serta Kepala OPD Pemkab Sinjai.

Di RSUD Sinjai, Presiden Jokowi akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan Pelayanan Rumah Sakit di Sinjai. Termasuk, meninjau pasar tradisional, penyerahan bantuan tunai langsung dan bantuan modal kerja.

Kehadiran orang Nomor satu di Indonesia itu disambut antusias oleh masyarakat dan Manajemen RSUD Sinjai.

Dari pantauan,Kamis (4/7/2024), ratusan warga Sinjai terlihat di pelataran RSUD Sinjai.

Mereka memadati pelataran RSUD Sinjai untuk melihat langsung kedatangan Jokowi Kali pertama di Kabupaten Sinjai .

Berdasarkan jadwal yang diterima Harian News, Jokowi diperkirakan tiba pada Pkl.15.02 Wita dari Kabupaten Bone. Dari jadwal tersebut, presiden akan menggunakan Helikopter dan mendarat di Stadion H.A. Bintang Sinjai.

Simulasi penggunaan helipad atau tempat pendaratan helikopter juga sudah dilakukan sore kemarin menggunakan helikopter super puma.

Bahkan, dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Sinjai, personel Polres Sinjai bersama unsur TNI dan instansi Pemerintah Daerah menggelar apel gabungan kesiapsiagaan pengamanan VVIP.

Apel gabungan bertempat di depan Stadion H. Andi Bintang, Jalan Stadion, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (4/7/2024) pagi.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, bersama Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi. Apel diikuti oleh ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan.

Usai apel seluruh personel disebar ke beberapa titik pengamanan di sepanjang jalur yang akan dilewati Presiden Jokowi.(Bgs)

 

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda