Logo Harian.news

Kabar Baik! Teman Bus MP-Unhas Gowa Kembali Beroperasi, ini Rute Terbarunya

Editor : Gita Rabu, 05 Juni 2024 21:33
Teman Bus Mamminasata. (Foto: dok)
Teman Bus Mamminasata. (Foto: dok)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Teman Bus Trans Mamminasata koridor 4 atau trayek Mall Panakukkang – Kampus Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Gowa yang awalnya berhenti beroperasi beberapa bulan, akhirnya akan kembali mengaspal.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Andi Erwin Terwo kepada awak media, Rabu (5/6/2024).

Andi Erwin mengatakan, setelah bertemu dengan operator bus Buy The Service (BTS) beberapa waktu lalu. Pihaknya berencana membuka kembali Koridor 4 pada bulan Juli 2024 mendatang.

Baca Juga : Pemkot Makassar Minta Pembatasan Lalu Lintas Truk Area Maminasata Diseragamkan dalam Pergub

“Kita sementara kaji, jadi Insyaallah mungkin bulan depan itu koridor 4 akan dibuka,” ujarnya.

Kata Andi Erwin, keputusan tersebut menjadi kabar baik lainnya bagi Pemerintah Provinsi Sulsel dan masyarakat, bahwa anggaran Teman Bus datang dari Kementerian Perhubungan RI.

“Iya (anggarannya dari Kementerian). Kita hanya berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat,alhamdulillah hasil verifikasi kementerian dilanjutlah BTS itu sampai 2025.” katanya.

Baca Juga : Pemkot Kaji Permohonan Kompensasi Retribusi Sampah Mall Panakkukang

Meski begitu, melalui beberapa pertimbangan rute tersebut akan mengalami perubahan, dimana dari Mall Panakukang (MP) menuju AP Pettarani lalu belok kiri tujuan Hertasning hingga tiba pada titik trayek Kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa,

Sementara itu, Warga Dini (41) mengaku bersyukur Koridor 4 akan beroperasi kembali. Pasalnya Ia kerap ke kota mengenakan teman Bus.

“Alhamdulillah kalau sudah ada lagi, kita (warga) sudah lama tunggu, karena memang saya sering wekend kalau ke Mall biasa pake Bus dari Unhas Gowa,” ujarnya.

Baca Juga : Gercep, Pj Sekda Makassar Instrusikan OPD Persiapkan Rancangan 3 Proyek Instruksi Jokowi

Selain harga yang terjangkau, Kata Dini, Ia merasa lebih aman memilih Teman Bus sebagai alat transportasi umum.

“Kalau mobil yang dipesan online biasa ugal ugalan, jadi saya lebih suka kalau sudah diadakan lagi, tidak apa rute beda, yang pentingkan tujuannya masih ke Unhas Gowa dekat rumah,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda