Logo Harian.news

Kadis DPPPA Makassar Bersama Wakil Wali Kota Fatma Ikuti Kelas Gender di Australia

Editor : Redaksi Rabu, 21 September 2022 12:26
Kadis DPPPA Makassar Bersama Wakil Wali Kota Fatma Ikuti Kelas Gender di Australia

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengikuti Kelas Gender Transformative Disaster Risk Reduction di Asia-Pasific Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction 2022, di Brisbane, Australia, Rabu (21/09).

Pada pertemuan tersebut, ia didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Achi Soleman.

Fatmawati menyampaikan beberapa poin yang bisa dipraktikkan. Baik yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam perencanaan dan penganggaran yang responsive gender.

Baca Juga : Miliki Kelebihan di Basis Wilayah, Paket ASS-Fatmawati Dinilai Lemah dari Sisi ini

Selain itu, ia juga membahas mitigasi pencegahan dalam bentuk intervensi dini bagi kelompok rentan. Seperti kelompok disabilitas, perempuan, lansia dan anak.

“Ini kita berfokus pada kondisi dan faktor-faktor resiko yang menjadi penyebab terjadinya kerentanan terhadap perempuan dan anak,” kata Fatmawati.

Serta, memaparkan program Jagai Anakta yang merupakan upaya penguatan faktor perlindungan perempuan dan anak.

Baca Juga : Mengukur Basis Politik ASS-Fatmawati: Loyalis RMS hingga Bisnis Andi Amran Sulaiman

“Melalui program ini ada upaya pencegahan dan penenganan perempuan dan anak yang berbasis masyarakat lewat shelter warga,” tutupnya.

Diketahui, Konferensi ini diadakan di Brisbane Queensland Australia mulai 19-22 September 2022 di Pusat Konferensi dan Pameran Brisbane.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda