Logo Harian.news

Kadiskominfo Sebut Usulan Nama Jembatan ‘Akbar’ dari Pj Wali Kota Parepare, Warganet: Pecat

Editor : Muh Yusuf Yahya Senin, 15 Januari 2024 13:13
Kadiskominfo Sebut Usulan Nama Jembatan ‘Akbar’ dari Pj Wali Kota Parepare, Warganet: Pecat

HARIAN.NEWS, PAREPARE – Setelah Pj Walikota Parepare Akbar Ali meresmikan kembali Jembatan Kembar berganti nama menjadi Jembatan ‘Akbar’. Warganet di media sosial khususnya Instagram mengkritik keras atas inisiasi Pemerintah Kota Parepare itu karena sudah mengganti nama Jembatan Kembar dengan nama yang identik dengan nama ‘Akbar Ali’ sebagai Pj Walikota Parepare.

Klarifikasi ini langsung dijawab oleh Kadiskominfo Kota Parepare, Anwar Amir terkait polemik penamaan Jembatan Kembar menjadi Jembatan ‘Akbar’.

Anwar berkilah penamaan jembatan itu tidak sehubungan dengan nama Pj Walikota Parepare, Akbar Ali yang belum lama ini minta maaf atas tindakannya meresmikan kembali jembatan kembar dan menuai protes keras dari warga Kota Parepare.

Baca Juga : Sapa Ibu-ibu di Batang Rappe, Erat Sosialiasasi 15 Program Andalan

“Namanya jembatan Akbar, jadi bukan menunjukkan nama seorang Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. Dibalik penamaan jembatan itu tentu ada makna dan filosofinya,” aku Anwar kepada HARIAN.NEWS, Senin, (16/1/2024).

Ia menjelaskan jika Jembatan ‘Akbar’ itu berasal dari filosofis Jembatan Kembar itu sendiri. Sebab, Jembatan Kembar yang diresmikan oleh eks Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu ukurannya sangat lebar dan panjang.

“Akbar itu juga bisa dimaknai besar dan terpuji sehingga dapat diartikan dan diharapkan jembatan ini memberikan keuntungan dan manfaat besar juga kepada orang yang melaluinya sebagai sebuah harapan dan doa menuju amalan amalan yang diperoleh secara terpuji,” sebut Anwar Amir.

Baca Juga : Untung Rugi Putra Mahkota di Pilkada Sulsel

Lebih lanjutnya, Anwar mengaku jika usulan pergantian nama Jembatan Kembar menjadi Jembatan ‘Akbar’ itu muncul dari Pj Walikota Parepare itu sendiri. Alasanya, arti kata ‘Akbar’ mengandung makna yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Itu murni Pak Wali (Pj Walikota Parepare)berdasarkan nilai filosofis jembatan yang mengapresiasi nama mantan Gubernur Sulsel dan mantan Walikota parepare,” akunya.

Akibat polemik pergantian nama Jembatan Kembar menjadi Jembatan ‘Akbar’. Warganet di media sosial Instagram memprotes keras atas keputusan Pj Walikota Parepare Akbar Ali itu.

Baca Juga : Sejumlah Baliho Erat Dirusak, Erna Rasyid Taufan: Jangan Saling Menjatuhkan!

Salah satu pemilik akun menyarankan agar Pj Walikota Parepare Akbar Ali segera di ‘Ganti’ karena telah mengubah nama ikon baru masyarakat Parepare itu dengan nama yang identik dengan na pribadinya.

“Pecaaaaat,” tulis singkat @muhamir*** di kolom komentar media sosial Instagram @parepareinfo

Baca Juga : Erat Resmi Daftar Cakada di PDIP dan PKB Parepare, TP: Pembangunan Harus Diteruskan!

Warganet lainnya menganggap bahwa keputusan Pj Walikota Parepare Akbar Ali karena sudah menggantikan nama Jembatan Kembar menjadi ‘Akbar itu keterlaluan dan hanya sekedar pencitraan semata.

“Terlalu…cari panggung bapak e,” ucap @Sumardi8***

Komentar pedas juga dilontarkan oleh @jun.seron***. Ia berkata jangan sampai pembangunan Jembatan Kembar adalah atas dedikasi dan gagasan seorang Pj Walikota Parepare Akbar Ali.

“Hahaa..Ntar ujung2nya diklaimdiklaim, klo jembatan kembar hasil karyanya,” tuturnya di kolom komentar.

Dari pantauan HARIAN.NEWS, reaksi yang dikeluhkan oleh masyarakat Kota Parepare di laman akun Instagram @parepareinfo sangat masuk akal. Pasalnya masyarakat tidak mengetahui jika Jembatan Kembar akan diganti nama menjadi Jembatan Akbar.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda