Logo Harian.news

Kado Akhir Masa Jabatan, Bupati Syamsari Kitta Raih Penghargaan dari BKKBN Pusat

Editor : Gita Kamis, 07 Juli 2022 14:11
Bupati Kab. Takalar, Syamsari Kitta raih penghargaan dari BKKBN Pusat. (Foto/Ist)
Bupati Kab. Takalar, Syamsari Kitta raih penghargaan dari BKKBN Pusat. (Foto/Ist)

HARIANEWS.COM – Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) berhasil diraih oleh Dr. H. Syamsari, S.Pt,M.M, selaku Bupati Takalar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Kepala BKKBN Pusat DR.(HC) Hasto Wardoyo SP.OG (K) menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati dan Ketua TP PKK Takalar di Hotel Santika, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/7/2022).

Syamsari Kitta diberi penghargaan terkait kebijakan di bidang kependudukan, regulasi dan juga dukungan anggaran untuk bidang kependudukan. Bupati dan Ketua TP PKK dianggap berhasil dalam intervensi program pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Ini Penghargaan Diraih Pemkot Makassar oleh DJP Sulselbartra

“Saya berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Takalar, seluruh OPD terkhusus Dinas P3AKB atas kerja keras sehingga target pembangunan keluarga berencana di Takalar dapat kita capai dan akhirnya kami berdua dianugrahi Manggala Karya Kencana,” Kata H. Syamsari Kitta usai disematkan pin penghargaan dalam keterangan yang diterima.

H. Syamsari memuji Dinas P3AKB yang notabenenya dulu dicitrakan sebagai OPD Marginal tetapi mampu membawa nama kabupaten Takalar bersinar dipanggung nasional.

“Alhamdulillah kepala dinas P3AKB dan jajarannya dibantu semua stakeholder mampu menjalankan amanah, bekerja cerdas dan kerja keras. Dulu Dinas P3AKB sering dicitrakan sebagai OPD marginal, tapi saya selalu sampaikan bahwa justru OPD ini salah satu andalan karena bertanggung jawab untuk mengedukasi keluarga-Keluarga di Takalar agar semuanya bertekad menjadi keluarga sejahtera,” Papar Syamsari yang juga merupaka Ketua DPW Partai Gelora Sulsel ini.

Baca Juga : Rekomendasi Golkar Takalar Diperebutkan 2 Kader, IPI: Survei Zulham Naik, Rangga Stagnan

Untuk diketahui, penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Penghargaan ini menjadi salah satu kado indah bagi masyarakat Takalar menjelang akhir masa jabatan Bupati dan Ketua TP PKK Takalar.

Diketahui, H. Syamsari Kitta dilantik bersama Wakilnya Ahmad Dg Se’re oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (saat ini Menteri Pertanian) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/19/2017).

Baca Juga : Komitmen Ketua TP PKK Makassar dalam Pembinaan Dasawisma Berbuah Penghargaan Nasional

Syamsari dan Aji De’de sapaan akrab Ahmad Se’re dilantik oleh Syahrul mewakili Presiden RI melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.73/8550/Tahun2017 dan 131.73/8551/Tahun2017 sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

(Red)

 

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Redaksi

Follow Social Media Kami

KomentarAnda