Logo Harian.news

Karikatur: Memilih Caleg yang Mendengar Keluhan Rakyat

Editor : Dodi Budiana Sabtu, 09 Desember 2023 00:09
Karikatur Caleg (Dodi/harian.news)
Karikatur Caleg (Dodi/harian.news)

HARIAN.NEWS – Pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 tidak lama lagi digelar, para caleg tengah berkompetisi memperebutkan simpati rakyat melalui kampanye.

Pileg 2024 menjadi harapan untuk mendapatkan sosok wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan nasib menjadi lebih baik.

Pileg 2024 kiranya tidak menjadi ajang perebutan kursi, yang mengandalkan obral janji pada rakyat.

Baca Juga : Resmi Ditetapkan, Berikut Daftar 50 Nama Anggota DPRD Makassar yang Baru

Perlu diingat bahwa memilih wakil rakyat tentu harus yang berkualitas, memiliki rekam jejak yang jelas, dan tentunya yang dapat mendengar keluhan rakyat.

Rakyat kiranya dapat memilih wakilnya yang memiliki gagasan keilmuan dan wawasan yang dapat dipertanggungjawabkan secara total.

Kemampuan para wakil rakyat tidak hanya dibuktikan dengan sebuah titel, atau ijazah. Namun dengan kinerja yang membawa nasib rakyat menjadi lebih baik.

Baca Juga : KPU Sulsel Tetapkan Anggota DPRD Terpilih Malam ini: Ada 4 Kabupaten/kota Tunda Penetapan

Kualitas intelektual caleg dapat dilihat saat berkampanye, apakah bahasanya berbobot? Dapat menyampaikan gagasan serta mau mendengarkan keluhan rakyat.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Dodi Budiana

Follow Social Media Kami

KomentarAnda