Logo Harian.news

Kasus Sambo, Kiai Said Aqil: Kalau Sifat Jujur Hilang, Beginilah Yang Dirasakan

Editor : Redaksi Senin, 22 Agustus 2022 23:10
KH Said Aqil Siradj. Twitter
KH Said Aqil Siradj. Twitter

JAKARTA, HARIANEWS.COM – Tokoh Bangsa KH Said Aqil Siradj meminta pemerintah jujur dalam menangani kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yushoa atau Brigadir J yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo cs. Terlebih pembunuhan tersebut turut yang menyeret banyak petinggi Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

“Kita meminta pemerintah jujur. Sifat jujur ini wajib, baik para pemimpin, kita semua, juga Polri. Sebab, kalau hilang satu sifat jujur tersebut, beginilah yang kita rasakan. Rusaknya moral aparat, masyarakat merasa hilang keadilan, kebutuhan hidup susah,” kata Said Aqil Siradj kepada awak media di Pondok Pesantren Al Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (21/8) malam.

Dikatakan, seluruh para nabi dan khususnya Nabi Muhammad SAW wajib memiliki empat sifat, yaitu shiddq, amanah, tabligh dan fathanah.

Baca Juga : Kasus Meninggalnya Siswa SMP Athirah, Humas Polda Sulsel Sebut Ada Perkara Lain Terungkap

“Tidak hanya para nabi, kita semua wajib memiliki sifat shiddiq ini. Kita wajib jujur. Satu sifat jujur ini hilang, shiddiq hilang dari pejabat, shiddiq hilang dari aktivis, berantakan semua,” tegasnya.

Said Aqil menyitir ayat Alquran yang artinya kalau kebenaran dikalahkan hawa nafsu kepentingan maka hancurlah kehidupan.

Meski begitu, imbuh dia, kita tidak menuntut semua aparat dan masyarakat berlaku seperti malaikat yang tak pernah salah. Namun, kejujuran itu harus kita lakukan dari memulai setiap pekerjaan.

Baca Juga : SYL Bilang Tak Mengerti Terkait Kasus Dugaan Korupsi di Kementan

“Nah, kalau dari awal ditutupin, diatur sedemikian rupa, direkayasa dan tidak jujur. Maka itu akan sangat merusak,” tambah dia lagi.

Lebih lanjut dikatakan, Allah memang maha pengampun. Namun jika hambanya terus menerus berbuat dosa, maka Allah akan murka.

“Orang berbuat salah sekali, masih ditutupi, masih dimaafkan. Tapi kalau kejahatan terus berulang, maka Allah murka dan akhirnya diperlihatkan. Ini yang tampak pada kita semua,” pungkasnya.(***)

Baca Juga : Menteri Kominfo Johnny G Plate Ditahan

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda