Logo Harian.news

Kata Anies soal Isu Maju Pilgub DKI 2024 Jika Kalah Pilpres

Editor : Rasdianah Jumat, 01 Maret 2024 18:47
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan. Foto: ist
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan. Foto: ist

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan atau Anies Baswedan, buka suara soal prediksi dan peluang dirinya maju kembali dalam pemilihan gubernur atau Pilgub DKI Jakarta 2024.

Capres usungan NasDem ini menyebut, tengah fokus pada perhitungan suara pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Sebab, Anies menegaskan bakal terus berada di jalan perubahan.

“Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ dan gerakan perubahan ini akan terus menjadi bagian dari kita,” kata Anies di Masjid Nurul Huda, Jalan Cemara, Sunter Agung, Jakarta Utara, dikutip dari liputan6, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga : 3 Politisi Bertemu: NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Koalisi Pilgub hingga Pilkada

Menurut Anies, gelaran pilpres penting untuk diselesaikan terlebih dahulu. Oleh sabab itu, ia masih enggan berkomentar banyak soal Pilkada DKI.

“Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang. Kita akan perjuangkan terus sampai perubahan bisa terlaksana,” ucap dia.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga merespons, isu yang menyebut kemungkinan bakal mengusung nama Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, apabila Anies kalah dalam Pilpres 2024.

Baca Juga : Masuki Musim Tanam, Dewan Minta Pj Gubernur Sulsel Jaga Kestabilan Gabah dan Jagung

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menyatakan, saat ini pembicaraan ihwal pemilihan gubernur (Pilgub) belum terjadi di internal PKS. Partainya, kata Aziz tengah fokus mengawal perolehan suara PKS di Pilpres dan Pileg 2024.

“Kami masih fokus mengawal suara Pres dan caleg-caleg kami , belum membahas tentang Pilgub,” kata Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2024).

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda