Logo Harian.news

Kawal Pemilu Damai, Makassar Gelar Zikir dan Doa Bersama

Editor : Rasdianah Senin, 12 Februari 2024 21:23
Susana Dzikir dan Doa Kebangsaan untuk mengawal Pemilu, di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Senin (12/2/2024) sore. Foto: harian.news/sinta
Susana Dzikir dan Doa Kebangsaan untuk mengawal Pemilu, di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Senin (12/2/2024) sore. Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Pemerintah Kota Makassar menggelar zikir dan doa Kebangsaan untuk mengawal Pemilihan Umum (Pemilu), di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Senin (12/2/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam IX Hasanuddin, Kejati Sulsel, Wali Kota Makassar, Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Ketua TP PKK Kota Makassar dan seluruh hadirin lainnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi mengatakan, zikir dan doa tersebut merupakan wujud komitmen antara seluruh Forkopimda Provinsi Sulsel dan masyarakat Sulsel dalam menjaga situasi Pemilu 2024.

Baca Juga : Di depan Jajaran Pemerintah Sulsel dan Makassar, Ustad Das’ad: Politik Jangan Baper

“Tadi saya sampaikan kegiatan zikir dan doa kebangsaan yang kita gelar hari ini adalah wujud daripada komitmen kita, menjaga situasi tetap aman, nyaman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu serentak dan tentu suasana setelah Pemilu serentak” ungkap Andi Rian.

Untuk itu, Andi Rian berharap semua berjalan dengan aman dan damai sampai selesai Pemilu 14 Febuari 2024 mendatang.

Sementara, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, setelah melakukan konsolidasi lewat jalan sehat dan donor darah, hari ini dilengkapi dengan doa bersama.

Baca Juga : Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Danny: Saya ingin Makassar Jadi Kota Pemilu Terbaik

“Nah artinya setelah usaha maksimal kita sempurnakan dengan doa. Ini sebuah konsep yang luar biasa sekali karena hampir semua hadir. Harapan kita adalah pemilu damai yang berkualitas,” tandasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda