Logo Harian.news

Kecelakaan Maut, Truk Tangki Pertamina Tabrak Angkot di Binuang Polman, 1 Tewas Beberapa Luka-luka

Editor : Redaksi Sabtu, 17 September 2022 16:23
Proses evakuasi angkot yang ditabrak truk tangki Pertamina, di Jl Trans Sulawesi, di Kec. Binuang, Polman, Sabtu (17/9).
Proses evakuasi angkot yang ditabrak truk tangki Pertamina, di Jl Trans Sulawesi, di Kec. Binuang, Polman, Sabtu (17/9).

POLMAN, HARIANEWS.COM – Diduga supirnya mengantuk, sebuah truk tangki pertamina menabrak mobil angkot yang sedang berhenti mengambil penumpang di ruas jalan trans Sulawesi, pagi tadi di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu 17 September 2022.

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan satu penumpang meninggal ditempat dan 5 orang penumpang lainnya mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Truk tangki BBM milik pertamina dengan nomor Polisi DP 8364 AP terlibat kecelakaan dengan angkot bernomor polisi DD 1788 BA di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Paku, kecamatan Binuang.

Baca Juga : PLN Berhasil ‘Sentuh’ 80 Dusun Terpencil di Sulbar: 594 KK Kini Nikmati Listrik 24 Jam

Truk tangki pengangkut BBM ini melaju kencang dari arah Kabupaten Mamuju menuju kota Pare-Pare Sulawesi Selatan, mobil tersebut menabrak angkot yang sedang berhenti di bahu jalan untuk mengambil penumpang.

Pengemudi truk tangki yang berkendara dalam keadaan mengantuk ini menabrak angkot yang sedang berhenti. Sehingga mengakibatkan angkot tersebut rusak parah bahkan hancur, sementara mobil tangki hanya mengalami ringsek bagian depan sisi kanan mobil.

Petugas dari satuan lalu lintas Polres Polman yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Baca Juga : Wujudkan Pelayanan Cepat, Dalam 10 Hari Kerja ASN Pemprov Sulbar Bertransformasi ke Tanda Tangan Digital

Saksi mata Imani (64) mengatakan, banyak korban tergeletak di bawah truk.

“Banyak korban dibawah mobil truk itu pak saat mobilnya ditarik warga. Kondisinya ada meninggal ditempat, ada juga luka parah beberapa orang saya lihat,” ungkapnya.

Akibat dari kecelakaan ini satu orang penumpang mobil angkot atas nama Dara 64 tahun meninggal di tempat, sementara 4 penumpang luka berat dan 1 luka ringan.

Baca Juga : Besok, Zulkifli Hasan “Birukan” Mamuju, Ini Agendanya

Kasus ini masih dalam penyelidikan Sat Lantas Polres Polewali Mandar, termasuk memeriksa sopir tangki yang kini telah di amankan di Mapolres Polman.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran Panandang

Follow Social Media Kami

KomentarAnda