Logo Harian.news

Kemendikbudristek Batalkan 3 Calon Rektor UNM Pilihan Senat: Hari ini, Pemaparan Visi Misi Ulang

Editor : Rasdianah Rabu, 03 April 2024 13:07
Suasana pemaparan visi misi Pimilihan Rektor (Pilek) UNM di ruang rapat senat lantai 14 phinisi. Foto: HN/Sinta
Suasana pemaparan visi misi Pimilihan Rektor (Pilek) UNM di ruang rapat senat lantai 14 phinisi. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia membatalkan tiga nama calon rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dipilih oleh senat.

Hal tersebut terungkap usai forum senat mengumumkan pemungutan suara ulang para senat untuk kembali memilih calon rektor UNM, yang juga tertuang dalam surat senat 16/UN36.32/TU2024 tertanggal 2 April 2024 yang diteken langsung ketua senat UNM, Prof DR Drs Ir Jamaluddin,MP IPM.

Pantauan Harian.News, Rabu (3/4/2024) di ruang rapat senat lantai 14 menara pinisi UNM ketua senat tengah berlangsung pembacaan visi misi untuk Pemilihan Rektor (Pilrek) UNM periode 2024-2024. Diikuti oleh seluruh calon Pilrek UNM, senat, tim seleksi hingga beberapa dosen UNM.

Baca Juga : Wacana Perubahan Seragam Sekolah, Danny Minta Kemendibudristek Turun Terlebih Dahulu ke Masyarakat

Salah satu calon rektor Prof Ichsan Ali, menjelaskan, pembatalan 3 calon rektor UNM pilihan senat tersebut imbas dari laporannya ke Kemendikbudristek di mana pada Pilrek lalu banyak kejanggalan.

“Laporan kemarin kan jadi batal sekarang,” singkatnya.

Salah satu narasumber Harian.News yang tak ingin menuliskan namanya, menyebutkan, surat tersebut telah ada sejak Senin (1/4/2024) kemarin, namun pihak panitia pilek UNM memilih untuk belum meneruskan.

Baca Juga : Kemendikbudristek Tegaskan tak ada Perubahan Seragam Sekolah Usai Libur Lebaran

“Dari Minggu atau Senin itu sudah ada, bahkan kita sudah ada yang tahu dari pekan lalu kalau Pilrek akan diulang, mereka (panitia) yang belum mau beberkan.” ungkapnya.

Ia berharap, dengan diulangnya tahapan Pilrek UNM membuat lebih transparan.

“Semoga saja Pilrek yang ini (diulang) bisa lebih transparan dan jujur, apalagi sudah pernah ada laporan jadi kita mau Pilrek ini betul betul menghasilkan rektor yang sesuai dengan regulasi,” harapnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Pendaftaran PPG 2024 Resmi Dibuka, Cek di Sini Jadwal Lengkapnya!

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda