Logo Harian.news

Keran Air Langsung Minum di Losari Difungsikan Sebelum F8, PDAM Minta Dijaga

Editor : Redaksi Senin, 05 September 2022 23:00
Keran Air Langsung Minum di Losari Difungsikan Sebelum F8, PDAM Minta Dijaga

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Keran air langsung minum milik Perumda Air Minum Kota Makassar (sebelumnya bernama PDAM) yang selama ini terpasang di Anjungan Pantai Losari siap kembali digunakan dalam waktu dekat.

Dalam rangka mendukung dan menyukseskan acara F8 Makassar yang dilaksanakan Pemkot Makassar, PDAM Kota Makassar tengah membenahi kembali agar keran air langsung minum dapat dimanfaatkan di event tersebut.

Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar mengatakan bahwa ini adalah alat yang sebelumnya telah ada namun di rusak oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Danny Pomanto Pimpin Rapat Festival F8, Siap Digelar 24 Juli

“Jadi alat ini adalah alat lama yang sebelumnya memang terpasang di anjungan, namun rusak oleh tangan-tangan jail oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Beni.

Beni menambahkan bahwa keran air langsung minum ini akan berfungsi normal sebelum pelaksanaan F8 ini.

“Sebelum pelaksanaan F8, alat ini akan berfungsi normal dan siap digunakan guna mendukung kegiatan F8,” sambung Beni.

Baca Juga : Hadiri Rapat Persiapan F8, Camat Panakkukang Siap Berikan Kontribusi Terbaik

Terlepas dari hal tersebut, Beni menuturkan bahwa kedepan keran air langsung minum ini akan dilakukan perawatan dan pengawasan secara berkala.

“Tentunya alat ini tidak hanya untuk kegiatan F8, ini untuk jangka panjang. Jadi kita tidak usah melihat kebelakang, namun kedepan keran air langsung minum ini akan kita lakukan perawatan dan pengawasan secara teratur untuk memaksimalkan fungsi dari alat ini,” tuturnya.

Terakhir, Beni mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keran air langsung minum ini.

Baca Juga : Pimpin Rapat Persiapan F8, Danny: Kita Persembahkan Makassar ‘Sekaliyya’

“Tentunya kita butuh dukungan masyarakat untuk sama-sama menjaga agar keran ini dapat terhindar dari tangan-tangan jail sehinnga terus bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana fungsinya dikarenakan alat ini diperuntukkan untuk masyarakat umum,” tutupnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan salahsatu ciri kota dunia dengan adanya space publik terpasang air langsung minum.

Sebelumnya dibeberapa titik terpasang keran air langsung minum, namun belakangan mulai tak berfungsi hingga rusak.

Baca Juga : Evaluasi Ticketing Tahun Lalu, Danny Instruksikan Penyelenggara F8 Rekrut Khusus Penjaga Tiket

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda