Logo Harian.news

Kerjasama ‘MoA’ Unismuh Makassar dan Untad Palu

Editor : Gita Sabtu, 16 Juli 2022 17:09
Kerjasama Unismuh Makassar dan Untad Palu. (Foto: Ist)
Kerjasama Unismuh Makassar dan Untad Palu. (Foto: Ist)

HARIANEWS.COM – Pada hari Rabu 16 Juli 2022 bertempat di Gedung Iqra Lt. 5, dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Beberapa item kerjasama yang disepakati antara lain ; pertukaran dosen tamu dan narasumber, pertukaran mahasiswa dalam skim MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), kerjasama kegiatan akademik dan non-akademik, kerjasama pengabdian serta pemanfaatan hasil-hasil kurikulum MBKM.

Pihak yang melakukan penandatangan kerjasama yakni Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh dan Prof. Dr. Muhammad Khairil, Dekan FISIP Untad Palu. Kedua belah pihak berkomitmen untuk menindaklanjuti parjanjian dengan basis sumberdaya masing-masing institusi.

Baca Juga : Pengamat Sebut NasDem The Real Destroye Golkar: Mestinya Pimpin Permainan di Pilkada

Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, mengatakan “perluasan jejaring institusi terus dilakukan; baik dalam skala nasional dan global. Dengan basis sumberdaya institusi yang kita miliki, kita siap bersinergi dalam implementasi MBKM dengan para pihak. Khusus dengan FISIP Untad, yang secara psikologis rasa-rasanya kita memiliki kedekatan, tentu kami berharap perjanjian ini bisa langsung kick-off untuk di eksekusi”.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Muhammad Khairil, yang juga merupakan Guru Besar Ilmu Komunikasi, di daulat memberi kuliah tamu yang bertema “Komunikasi Digital ; Perspektif Hukum & Etika”. Di samping sajian materi kuliahnya, Prof. Dr. Muhammad Khairil, yang merupakan alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara, juga memberi testimoni dan motivasi ikhtiarnya meraih guru besar di usia yg kurang dari 40 tahun.

Mantan pengajar tamu Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar ini juga memberikan kiat-kiat praktis menyelesaikan studi bagi mahasiswa yang hadir.

Baca Juga : Tak Ingin NasDem Salah Usung di Pilgub dan Pilkada, RMS Minta Wejangan Akademisi

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula para wakil dekan fakultas, pimpinan program studi serta jajaran dosen dan mahasiswa. Hadir pula Ketua STISIP 17 Agustus 45 Makassar, Dr. Marwan Aidit Buhaerah dan Dr. Bastian Jabir Pattara, Akademisi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma Palembang. Saat ini FISIP Unismuh telah membina program studi Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara serta Ilmu Pemerintahan.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hasan

Follow Social Media Kami

KomentarAnda