Logo Harian.news

Kesbangpol Tuntaskan Pencairan Dana Hibah Pilkada 2024

Editor : Rasdianah Rabu, 10 Juli 2024 13:53
Kepala Badan Kesbangpol Andi Bukti Djufri, foto: HN/Sinta
Kepala Badan Kesbangpol Andi Bukti Djufri, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik telah menuntaskan pencairan dana hibah untuk penyelenggaraan dan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Andi Bukti Djufrie mengatakan, anggaran tersebut dicairkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), TNI dan Polri.

“Soal dana hibah yang dilakukan oleh KPU Bawaslu TNI Polri tahap kedua semuanya sudah selesai, kita sudah sudah tranfer semuanya ke rekening masing-masing pertanggal 9 untuk KPU, kalau yang lain Bawaslu TNI Polri dibelakangnya lebih awal sudah selesai,” ujar Andi Bukti, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga : Ikut Lomba Tingkat Lurah, Kesbangpol Makassar Lakukan Bersih-bersih di Area Manggala

Kata Andi Bukti, TNI dan Polri di antara dari Polrestabes Makassar mendapatkan Rp 21 miliar, Kodim Rp 8,5 miliar, Polres Pelabuhan Rp 6 miliar.

“Polri itukan Polrestabes, Polres pelabuhan, kodim kalau Polrestabes 22 sekian miliar, kalau dan kodim 8 miliar sekian, Polres pelabuhan 6 miliar sekian, semua selesai sisa Kita mau melaksanakan,” jelas Andi Bukti.

Sementara untuk Penyelenggara KPU kota Makassar menerima Rp 38.47 miliar, Bawaslu Rp 11.066 miliar dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rp 750 juta.

Baca Juga : 25 Tahun di Birokrat, Andi Bukti Blak-blakan Gaya Kepemimpinan hingga Dilirik Parpol

Ketua KPU Makassar Andi Muhammad Yasir Arafat mengaminkan hal tersebut kepada awak media.

“Alhamdulillah untuk Pemkot Makassar telah mencairkan dana kami yang berjumlah 60 persen kurang lebih sekitar 38 miliar sudah masuk semua jadi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dana hibah tersebut telah diterima KPU Makassar 100 persen dari total 64 miliar yang diterima pihaknya, dengan itu KPU kota Makassar akan lebih leluasa menyusun kegiatan program Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga : Masuk Seleksi Tahap Akhir, Andi Bukti Minta Pasukan Paskibraka Tetap Fokus

“Sudah masuk ini, jumlah sudah genap 100 persen, InsyaAllah kami agak longgar dalam menyusun kegiatan program Pilkada kedepannya,” tandasnya.

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda