Logo Harian.news

Ketua Golkar Toraja Victor Datuan Janji Bakal Gandeng Cawabup dari Partai Demokrat

Editor : Gita Minggu, 02 Juni 2024 18:57
Ketua DPD II Golkar Tana Toraja Victor Batara (kemeja Biru langit). (Foto: Shinta/HN)
Ketua DPD II Golkar Tana Toraja Victor Batara (kemeja Biru langit). (Foto: Shinta/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD Partai Demokrat Sulsel, salah satu rangkaian seleksi calon kepala daerah.

Victor adalah bakal calon Bupati Tana Toraja yang sudah meniatkan untuk mengabdi dijalur eksekutif dan siap menggandeng kader Demokrat sebagai wakilnya.

“Saya sangat berharap bahwa saya bisa berpaket dengan Ketua Demokrat Tana Toraja Pak Jhon Diplomasi, tentunya kawan-kawan akan bertanya atas dasar apa? Survei juga baru saja keluar seminggu yang lalu dari SMRC, dan kalau bertanya semi terbuka siapa calon wakil bupati yang kira-kira paling pas untuk berpasangan dengan Victor Batara dan bisa memenangkan Pilkada Tana Toraja, salah satu yang terkuat adalah Bapak John diplomasi,” jelas Victor kepada wartawan di Hotel Claro, Makassar, Minggu (2/6/2024).

Baca Juga : Langkah Menuju Pilkada Lutra Makin Mantap, Suaib Mansur Resmi Kantongi Rekomendasi DPP Hanura

Victor menyampaikan bahwa koalisi Demokrat bersama Golkar dan sejumlah partai lain bisa mengusung dirinya bersama Jhon Diplomasi. Golkar saat ini meraih 7 sementara Demokrat 4 kursi, untuk mengusung dibutuhkan 6 kursi di parlemen.

“Tergantung dari Demokrat, kalau Demokrat ini kan lebih memperkuat, apalagi dalam waktu dekat akan ada lagi surat tugas dari Demokrat bahwa kepada kami Ketua Golkar dan ketua Demokrat Tana Toraja untuk bisa berpasangan,” kata eks Wakil Bupati Tana Toraja itu.

Victor mengaku dengan Demokrat bukan orang baru, sebab dirinya pernah menjadi kader partai berlambang Mercy dan menjabat Ketua DPC Demokrat Tana Toraja.

Baca Juga : Resmi Diusung NasDem, Adi Ansar Optimistis Dapat Dukungan hingga 5 Partai di Pilkada Selayar

“Bagi saya tetap tidak akan pernah melupakan Demokrat karena basic politik dan saat diajari politik dari demokrasi.
Ketika saya kembali, saya seperti kembali ke rumah aja, anak hilang yang kembali ke rumahnya begitu, jadi tidak ada masalah buat saya. Saya jelaskan ke beliau-beliau (panelis) ini bukan orang yang suka basa-basi beliau adalah mentor saya ketika saya belajar politik di Demokrat,” ungkap politisi berlatar belakang purnawirawan polisi itu.

Victor menyampaikan bahwa dirinya tidak mengembalikan formulir di DPC Demokrat Tana Toraja, karena berhembus isu kalau Demokrat sudah memiliki jagoan.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda