Logo Harian.news

Ketua PMI Makassar Deng Ical Harap Relawan SIBAT Kompak

Editor : Redaksi Sabtu, 30 Maret 2024 12:04
Ketua PMI Makassar Deng Ical Harap Relawan SIBAT Kompak

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal ‘Deng Ical’ hadiri buka Relawan SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) yang dilaksanakan di Markas PMI Makassar, Jl Kandea, Jumat (29/3/2024).

Selain Deng Ical, juga hadir sejumlah pengurus seperti Khusri Arsyad Wakil Direktur UTD PMI Kota Makassar merangkap Kepala Markas, Bendahara PMI Makassar, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Nur Salam, Ketua Bidang Relawan dan KSR Gafur, serta beberapa staf dan pengurus PMI Kota Makassar lainnya.

Buka puasa ini sekaligus momentum konsolidasi sejak keberadaan SIBAT di Kota Makassar di Tahun 2016. Dalam sambutannya Deng Ical menyampaikan sejak 2018 hingga covid, kegiatan SIBAT tidak terarah.

Baca Juga : Malam Ini Penutupan Gerai Donor Dimeriahkan Fadly Padi, Mau Konser?

“Kenapa karena struktur yang pernah ada tidak lagi berjalan sebagaimana mestinya, para pengurus kota mulai dari ketuanya tidak lagi berfungsi sehingga kegiatan SIBAT yang ada hanya fokus pada program yang ada di kecamatan, nah semoga momentum ini kita jadikan konsolidasi yang baik, sehingga seluruh struktur kepengurusan yang ada bahkan Ketua-ketua SIBAT di kecamatan segera difungsikan kembali,” papar Deng Ical.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar mengungkapkan potensi SIBAT sangat besar ditengah-tengah masyarakat.

“Kita konsolidasi kembali, karena peran SIBAT ini sangat besar di tengah masyarakat Kota Makassar sebagai Relawan Sukarela di setiap kebencanaan,” katanya.

Baca Juga : Ketum PMI Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Demak

Sementara panitia, Ramli menyampaikan terimakasih kepada Ketua PMI Kota Makassar yang selalu support kegiatan SIBAT.

“Terima kasih yang selalu sombere (ramah) dan selalu hadir di tengah tengah kami atas fasilitas tempat yang sudah diberikan,” kata Ramli yang kandidat ketua SIBAT.

Baca Juga : Gerai Donor Kembali Dibuka di Pelataran Al Markaz, Ada Doorprize dan Kupon Alfamart

Hadir pula para ketua PMI kecamatan seperti Dwiana Pamuji Astutik selaku Ketua PMI Kec. Makassar, Rahmat Totti dari PMI Kec. Panakkukang, Rus Erdy dari Kec. Wajo serta perwakilan seluruh SIBAT dari semua Kec. Se Kota Makassar.

Sebelum buka puasa, relawan dan pengurus PMI membagikan makanan buka puasa kepada pengguna jalan dekat Markas PMI Makassar.

 

Baca Juga : Deng Ical Beri Selamat ke Adnan Purichta yang Aklamasi Ketua PMI Sulsel

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda