Logo Harian.news

Kirim Uang Rp 500 juta ke Firli SYL: Saya Merasa, Kenapa Saya Dihubungi Terus?

Editor : Rasdianah Selasa, 25 Juni 2024 14:01
Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto: ist
Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto: ist

HARIANNEWS, JAKARTA – Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengakui pernah melakukan pertemuan dengan Firli. Pada pertemuan pertamanya terjadi di GOR Bulutangkis kawasan Jakarta Pusat, lalu pertemuan kedua di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dia mengakui pernah memberikan sejumlah uang Rp 500 juta dalam bentuk mata uang asing ke Firli. Alasannya karena Firli yang kerap kali menghubungi Syahrul.

“Saya merasa bahwa kenapa Saya dipanggil terus menerus ini dan yang proaktif itu me WA saya adalah Pak Firli,” ucap Syahrul di ruang sidang PN Jakarta Pusat, dikutip dari liputan6, Senin (24/6/2024).

Baca Juga : Gelar Rakor, KPK Bakal Perkuat Peran APIP di Sulsel

Ketua Majelis Hakim, Rianto Adam Pontoh menyentil pernyataan Syahrul yang mengaku tidak tahu alasan pemberian uang ratusan juta ke Firli.

“Itu kan berarti secara tidak langsung saudara sudah mengetahui duduk persoalan sehingga aparat penegak hukum dalam hal ini KPK itu masuk ke Kementerian Pertanian untuk penyelidikan masalah ini. Saudara mengatakan tadi mengetahui setelah persidangan, itu kan jadi bahan pertanyaan Saya itu,” sindir Pontoh.

“Iya yang ada itu eee Yang Mulia, adalah informasi dugaan masalah yang terkait dengan berbagai program,” ungkap Syahrul.

Baca Juga : Luncurkan Aplikasi APIP TA’, Danny Pomanto: Optimalisasi Pengawasan Internal dan Pencegahan Korupsi

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu berdalih juga melakukan pengecekan ke bawahan baik di tingkat dirjen hingga bawahannya. Dia mengaku tidak ada masalah yang menyebabkan KPK membidik kasus di Kementan.

Dia juga mengklaim hubungannya dengan Firli sebatas persahabatan saja.

“Jadi saya pikir persahabatan saja saya dengan Pak Firli. Saya sama-sama di kabinet dan biasa duduk berdekatan dengan beliau,” pungkas SYL.

Baca Juga : 2 Kaki Tangan SYL Divonis 4 Tahun Penjara

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda