Logo Harian.news

Klaim Kurangi Risiko Kecelakaan, Dishub Makassar Hadirkan Aplikasi Parallu’ta Berbasis Smartphone

Editor : Rasdianah Senin, 01 Juli 2024 13:57
Klaim Kurangi Risiko Kecelakaan, Dishub Makassar Hadirkan Aplikasi Parallu’ta Berbasis Smartphone

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar memperkenalkan inovasi dalam upaya mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas di Kota Makassar, yaitu aplikasi Parallu’ta, yang diklaim akan memudahkan masyarakat Kota Makassar melakukan pegadungan.

Kepala Dishub Kota Makassar Zainal Ibrahim mengatakan, Aplikasi parallu’ta merupakan aplikasi pengaduan berbasis elektronik dalam penanganan permasalahan perlengkapan jalan.

“Bentuk pelaporannya dapat diakses dengan mudah menggunakan smartphone, sehingga memudahkan masyarakat dalam melaporkan kerusakan berupa traffic light, marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada di zona kewenangan Pemerintah Kota Makassar.” jelas Zainal, Senin (1/7/2024).

Baca Juga : Marak Pak Ogah di Titik U-turn Makassar, Dishub Siapkan Formasi Personel Jaga

Kata Zainal, pihaknya telah melakukan sosialisasi untuk menggenalkan aplikasi parallu’ta tersebut. Terbaru, pihaknya menyosialisasikan aplikasi tersebut di car free day Jalan Jenderal Sudirman.

“Dinas Perhubungan Kota Makassar memperkenalkan dan menyosialisasikan aplikasi Parallu’ta. Minggu (30/06/2024) kemarin kepada warga yang ada di Car Free Day,” katanya.

Kehadiran aplikasi ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan berlalu lintas di Kota Makassar sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan.

Baca Juga : Segera Mengaspal Pekan Depan, Intip Fasilitas dan Rute Bus Listrik Sekolah Kota Makassar

“Setiap terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar khususnya Dishub tentu untuk keselamatan warga, jadi semoga bisa bermanfaat dan mengurangi tingkat kecelakaan,” tandasnya.

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda