Logo Harian.news

Komisi D DPRD Makassar Dorong Pemkot Buat Program Kerja Bernuansa Alquran

Editor : Rasdianah Selasa, 26 Maret 2024 21:19
Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman. Foto: dok
Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menghadirkan program kerja yang bernuansa Alqur’an seperti lomba tadarus lorong, lomba adzan bagi anak-anak dan penghafal Alqur’an.

Hal tersebut disampaikan Yeni Rahman dalam sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Alqur’an angkatan keenam, di Hotel Golden Tulip, Makassar, Selasa (26/3/2024).

“Saat ini kita menjalani bulan suci Ramadan dan segala aktivitas yang kita lakukan akan mendapat pahala. Terutama ketika kita membaca Alqur’an pasti sangat bermanfaat dan bernilai pahala berlipat ganda,” ujarnya, Selasa.

Baca Juga : Jangan Sampai Lewat, ini Batas Libur Lebaran untuk ASN Pemkot Makassar

Pihaknya juga telah mengusulkan kepada pemerintah kota membuat sebuah pagelaran mulai dari PAUD hingga SMA bernuansa Alqur’an dengan menghadirkan hafiz hafizah bersama orang tuanya.

“Mudah-mudahan nanti pemerintah kota bisa melaksanakan kegiatan demikian, kami akan terus mendorong sepanjang itu bermanfaat bagi masyarakat Kota Makassar,” cetus anggota Komisi D DPRD Makassar ini.

Ia berharap dari program yang dibuat Pemkot Makassar dapat ikut memudahkan para orang tua membimbing anaknya untuk mencintai Alqur’an, termasuk bagaimana bisa membacanya, menghafalkan bahkan mengamalkannya.

Baca Juga : Indira, Istri Danny Mulai Terang-terangan soal Pilwalkot Makassar

Sebab, menurut Legislator PKS ini, pendidikan baca tulis Alqur’an bertujuan sebagai pedoman hidup manusia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar, Muh Syarif menyampaikan bahwa Pemkot Makassar selalu berupaya untuk meningkatkan perhatian kepada guru mengaji.

Dirinya juga berterima kasih kepada DPRD Kota Makassar khususnya Yeni Rahman yang setia mengawal dan memperjuangkan kesejahteraan para guru mengaji di Kota Makassar.

Baca Juga : Manusia Silver kembali Marak, Danny: Ini Bukan Persoalan Kemiskinan, tapi Bisnis

Bahkan, kata Syarif, pemerintah selalu mengupayakan adanya political will atau keinginan untuk meningkatkan keimanan umat.

“Kita harapkan bahwa dengan kegiatan ini bisa memberikan solusi dalam hal perkuatan keimanan umat dan juga para guru mengaji di Kota Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru Alqur’an SDIT Ar-Rahman, Ustaz Hamsah ST menjelaskan manusia seyogyanya mengharapkan keberkahan di setiap wilayahnya masing-masing.

Baca Juga : Pawai Obor Makassar Diguyur Hujan, Warga Tetap Antusias hingga Finish

“Maka dari itu patut kita beriman kepada Allah. Salah satu tanda dari orang beriman dan bertaqwa adalah mereka yang sering berinteraksi dengan Alquran,” jelasnya.

Menurut Hamsah, yang terbaik di antara umat Nabi Muhammad SAW adalah mereka yang belajar tentang Alquran dan bagaimana mengajarkan, mengamalkan kepada sesama.

“Jadi kalau ada yang masih merasa terbata-bata membaca Alquran jangan khawatir, Allah sudah menjanjikan barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan dilipatgandakan amal dan ibadahnya,” urainya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda